Kapan hamil lagi?

Kapan hamil lagi? Akhir tahun kemarin ditutup dengan kegalauan menjawab pertanyaan ini xD

Fais awal Desember 2016 genap 2 tahun usianya. Dulu, kami pernah berencana untuk membuka IUD (KB Spiral yang ku pakai) saat Fais umur 2 tahun. Anggap saja hadiah buat Fais, punya adik diumur 2 tahun \^^/

Eh, setelah Fais 2 tahun, mama galau :)) Kalau jarak umur terlalu dekat, kasian Fais nanti jadi kurang perhatian, takut jadi sering kena omelan. Tapi kalau jarak umur terlalu jauh, nanti ibarat mengulang lagi dari 0, adaptasi lagi dengan newborn, beli perlengkapan bayi lagi, dll.

Sebenarnya Fais sudah cukup bisa jadi kakak. Fais bisa bantu mama ambil ini itu, bisa beberes mainan, bisa mandi dan cebok sendiri (walau belum diseka pakai tangannya). Fais sudah lancar bicara (walau kadang mama masih mengira-ngira dulu maksudnya :D),  Fais cepat belajar/ mengerti yang mama sampaikan (dengan perintah yang jelas, satu perintah). Tapi semenjak disapih, Fais jadi lengkeeeet banget sama mama. Mama selalu dicari, dipanggil-panggil sambil teriak, kemana-mana maunya sama mama, bobo digendong mama~ Sampai mama susah mau ke kamar mandi :))

​​Ngobrol lagi hal ini sama papa, papa Fais bilang “Nanti aja 6 bulan lagi bukanya. Jadi pas dede nya lahir, Fais sudah 3.5th, bisa masuk sekolah. Tapi kan bisa cepet dapet, bisa juga nunggu dulu.. Rezeki-rezekian.”

Kalau ditanya, “Fais mau punya dede ga?” Dia jawab “Iya”.  “Laki-laki/ perempuan?” Dia jawab “Perempuan”. Padahal ga diajarin jawab begitu. Mama cuma nyontohin, kalau laki-laki itu kya papa, mas kiki. Kalau perempuan itu kya mama, mbak nanay, mbak arin (sepupu-sepupu Fais). Kalau ditanya, “Sayang dede ga?” Dia jawab “Sayang..” Sambil elus-elus perut mama dan cium perut mama :’) Biasanya serentetan pertanyaan buat Fais ini mama tutup dengan “Kalau mau dede, yuk doa dulu sama Allah.. Ya Allah, Fais mau dede ya Allah.. Aamiin..” dan Fais mengikuti omongan mama sambil mengangkat tangannya, berdoa :”>

Desember 2016 lalu haid ku telat 4 hari, plek sehari dan bersih 2 hari lalu baru haid seperti biasa. Jerawat gede-gede, duh! Hamil? Sempat terpikir begitu, tapi kan masih pakai IUD, ga menutup kemungkinan juga sih.. Ternyata ini karena aku sedang menyapih Fais, menyusui tidak teratur, perubahan hormon mempengaruhi siklus haid ku. Sempat aku jadikan bahan candaan ke Papa Fais, “Hayoloh pa, mau punya bayi lagi lho..” Eh dia malah fine-fine aja, “Ya bagus dong.. Siapa tau rezeki kita jadi tambah banyak.”

Sebenernya sudah pengen sih hamil lagi.. Tapiii… Kalau aku hamil sekarang, Fais siapa yang urus 🙁 Suka melow ngebayanginnya.. Apalagi aku ga pakai ART, semua dihandle sendiri. Semenjak Fais 1 tahun mbak cuci-setrika resign karena anaknya typhus. “Mau ngaso dulu bu, ngurus anak”, gitu dia bilangnya. Anaknya umur 3 atau 4 tahun, ngerti sih ada di posisi dia. Trus cari-cari mbak lagi, tapi ga dapet-dapet. Sampai akhirnya males nyari lagi xD

Dan disaat kegalauan ini, tiba-tiba datang lah berita bahagia dari adik sepupu suami yang tinggal di dekat rumah. Dia sudah hamil 2 bulan. Jeng jeng~~ Fais keduluan :)) *lah emang hamil itu balapan?* Mama kelamaan galau nih xD Sempat rame juga nih kabarnya di keluarga, karena dulu dia cesar dan anak pertamanya baru berumur 1 tahun.

Ya namanya juga rezeki, ada aja kan jalannya 😉

Jadi, kapan hamil lagi ma? ^^

@cicifera

#1minggu1cerita
#1minggu1cerita mendukung kamu untuk tetap berbagi cerita setiap minggunya 😉 yuk gabung! bit.ly/why1minggu1cerita

4 Comments

  1. Ucig

    January 13, 2017 at 12:09

    Jeng jeeeeng bunyi backsoundnyaa Napa gitu :)))
    Jadi Kapan, nah kan ..
    Tapi nggak usah dipikirin fer, ntar jg kjadian :p

    1. cicifera

      January 14, 2017 at 06:21

      bahahahaha 🙈🙈 pengen euy, tapi tapi.. banyak tapinya wkwkwk..

  2. Helena

    February 11, 2017 at 17:45

    Fais pinternya udah bisa bantu mama sampe minta adik perempuan, hihihi

    1. cicifera

      February 11, 2017 at 17:47

      hihihi.. makasih ante ☺️ tapi mama masih galau nih, maju mundur mau buka spiral 😅

Terimakasih sudah membaca ^^ Tulis komentar kamu di sini dan follow cicifera.com yaa~