Tips mengekspresikan diri dengan membuat konten kreatif menggunakan ASUS PC All-in-One

Banyak cara untuk mengekspresikan diri agar tetap eksis dan bermanfaat untuk orang lain. Saya memilih mengekspresikan diri melalui tulisan dengan menekuni ilmu content writing sehingga dapat menghasilkan konten kreatif yang dapat menarik minat pembaca. Saya berlatih membuat konten melalui blog dan masih terus belajar sampai sekarang. Blog yang dulunya hanya diisi curhat, kegalauan tiada akhir dan amarah di dunia nyata yang tak teruangkapkan (#eh xD) sekarang mulai diisi dengan hal-hal yang lebih positif 🙂 Walau temanya tetap sama, cerita mengenai keseharian saya sebagai ibu rumah tangga dan mommy blogger. “Taking my blog content to the next level”-dong pastinya, masa’ gitu-gitu aja…

ASUS PC All-in-One V220IC

Sebelum membahas konten, kita harus mempersiapkan alat-alat pendukung yang bisa membuat kita nyaman untuk ngetik, browsing atau edit foto/ video selama berjam-jam. Salah satu contoh, kita bisa gunakan ASUS Vivo AiO V220IC, PC Desktop keluaran terbaru dari Asus yang menggunakan Intel Core i3/ Intel Core i5/ Intel Core i7 Processor di dalamnya.

Apas sih kelebihan Prosesor Intel Core ini? Prosesor Intel Core ini responsivitas tinggi, mampu dan cepat dalam mengimbangi kebutuhan kita. Dapat membuka file dan program dengan cepat, ditambah pergantian antar aplikasi dan halaman web yang lancar dan tanpa penundaan. Kenyamanan ini akan terasa saat kita mengedit video menggunakan aplikasi desktop, streaming musik di youtube dan membuka banyak tab pada browser secara bersamaan dalam satu waktu. Apalagi kalau sudah dikejar deadline, duh pasti gemes ya kalau PC atau laptop-nya ga bisa kerja dengan cepat ^^

Tampilan Vivo AiO V220IC

asus-vivo-all-in-one-v220i
Gambar: bloggerperempuan.com

 

Selain tampilan body yang cantik dan  Vivo AiO V220IC tidak memakan tempat karena CPU PC menyatu dengan Desktop (All-in-One).  Vivo AiO V220IC cocok untuk design dan editing multimedia (foto/ video), serta cocok untuk entertainment, seperti nonton video atau main The Sims <3. Tampilan jernih beresolusi full HD (resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel) dengan penampang layar 21,5 inci membuat kita bisa lebih nyaman dalam melihat display nya. Apalagi seperti ibu yang memiliki balita seperti saya, saat bekerja malam kadang mata sudah lelah dan mulai mengantuk.

Detail spesifikasi Asus Vivo AiO V220IC

Spesifikasi ASUS PC All-in-One V220IC
Spesifikasi ASUS PC All-in-One V220IC

 

Tips membuat konten kreatif

Bagaimana cara saya untuk membuat konten kreatif? Ini dia workflow dan tips untuk mengangkat konten to the next level.

  • Cari/ buat ide untuk topik tertentu yang masih berkaitan dengan tema blog kita. Mulai menulis dari apa yang kita tau. Lihat apa yang terjadi di sekitar kita. Bisa juga mencari ide dengan membaca tulisan orang lain (membaca buku, blogwalking, browsing) atau menyimak trend di social media dan di google trends.
  • Riset kata kunci/ Keyword Research. Mencari beberapa kata kunci yang berkaitan dengan topik yang akan dibahas. Kita bisa menggunakan google keyword planner, google autocomplete (mengetik beberapa kata di kotak pencarian google) atau dengan buzzsumo.
Buzzsumo - Find Key and Competitor
Buzzsumo – Find Key and Competitor
  • Membuat Mind Map dan list ide yang nantinya bisa digunakan sebagai outline tulisan.
  • Mengambil foto atau gambar untuk melengkapi tulisan kita. Gambar diedit agar tampilan lebih maksimal dan menarik pembaca untuk save/ share/ pin gambar tersebut ke social media.
  • Menyisipkan video. Saat ini komunikasi visual menjadi daya tarik tersendiri. Video yang di-embed dari youtube, instagram, dan lainnya, akan mempertajam informasi pada konten blog kita. Sebagian orang juga menampilkan gambar bergerak (.gif) untuk menarik minat pembaca.
  • Membuat Infographic. Konten yang kita buat dapat dirangkum dalam satu infografis. Infografis ini bisa membuat konten kita jadi lebih cepat dipahami. Ini optional, saya masih jarang memakainya 😀
PikToChart - Infographic Maker
PikToChart – Infographic Maker
  • Sisipkan link pada kata kunci untuk Search Engine Optimization (SEO). Bisa link ke tulisan kita sebelumnya yang memiliki traffic yang tinggi, bisa juga ke website/ blog lain yang rating nya bagus.
  • Libatkan emosi dan empati pembaca. Tapi tetap mendidik dan menghibur. Konten yang powerful adalah konten yang nyaman dibaca, bisa memancing emosi pembaca atau bisa mempengaruhi pembaca untuk melakukan suatu hal.
  • Share tulisan pada social media. Saat melakukan publish suatu konten, share juga konten tersebut ke beberapa social media seperti facebook, twitter, instagram dan pin gambar ke pinterest. Gunakan hastag # jangan lupa ya~

Begitu workflow dan tips membuat konten kreatif dari saya dalam mengekspresikan diri dengan perangkat mumpuni seperti ASUS PC All-in-One V220IC.

Selamat mencoba ya~~

@cicifera

 


Disclaimer

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.

5 Comments

  1. Tatat

    February 1, 2017 at 11:52

    Thanks infonya Cifera. Keren deh PC Asusnya. Mupeng 😍

    1. cicifera

      February 1, 2017 at 13:50

      sama-sama teh 😍 makasih juga ya~~

  2. Marissa Anggie Ariani

    February 7, 2017 at 09:01

    Aduuuhh bagian mind mapping itu susah banget menurut aku karena otaknya suka menclok sana sini. :))

    Semoga bisa menaaaaang! *siap-siap kecipratan* ~~~

    1. cicifera

      February 9, 2017 at 17:17

      :)) Aamiin.. Makasih ya :’)

    2. cicifera

      February 9, 2017 at 17:17

      :)) Aamiin.. Makasih ya :’)

Terimakasih sudah membaca ^^ Tulis komentar kamu di sini dan follow cicifera.com yaa~