Ingat tujuan! Jangan sampai tersesat..

“Sebenernya mau kemana sih?”

Kadang pertanyaan ini harus dilontarkan sering-sering agar kita tidak tersesat atau terbawa arus ke sana-sini dan berujung lupa dengan tujuan, bahkan bisa lupa jalan pulang 😢

Hm, sebenarnya ini kiasan saja…. Belakangan ini saya jadi merasa diingatkan. Seperti tersadarkan.

“Sebenarnya saya ini mau kemana?” “Saya hidup mau apa?” “Ingat jalan ‘pulang’ ga?”

Mungkin selama ini saya sedang tersesat/ kehilangan arah, atau memang ga tau arah? Hidup mengalir saja~ ☹️

Kembali ke masa-masa SMK, saya yang kurang begitu unggul di mata pelajaran kejuruan, menemukan pengalihan yang menyenangkan di dunia kepalangmerahan. Saya juga cukup dekat dengan wakil kepala sekolah karena jabatan saya sebagai bendahara OSIS waktu itu. Saya sudah mengganggap beliau sebagai mentor (secara tidak langsung) karena memfasilitasi dan mengizinkan saya izin kelas dan melakukan apa yang lebih saya suka.

Saya sering menjadi perwakilan sekolah untuk kompetisi antar SMA di Jakarta dan pulang membawa piala. Senang? Pastinya! Saya merasa potensi saya ‘keluar’ saat saya bertemu, bicara dan berdiskusi dengan siswa lain, kompetitor sekalipun. Karena saya senang, saya maksimal melakukannya dan hasilnya pun maksimal. Tapi apa ini benar? Kewajiban saya sebagai siswa kan belajar, apalagi saya siswa perantauan.

“Lalu tujuan saya SMK di Jakarta itu apa?” ☹️

Seperti yang saya ceritakan di tulisan saya dan komunitas, saat ini saya mengikuti beberapa komunitas blogger (online, dan kadang offline). Komunitas-komunitas blogger ini beda-beda tipenya dan punya keunggulan masing-masing.

Saya ikut komunitas blogger yang dominan berisi info lomba. Lomba dari brand ini itu dengan hadiah ini itu, bikin saya tertantang, jadi pengen ikutan lomba juga 😆. Biasanya brand-brand ternama penyelenggaranya.

Saya juga ikut komunitas blogger yang dominan berisi job review dan buzzer social media (masih dari brand-brand ternama). Di sini sekalinya admin posting info job review, langsung deh para member rebutan daftar, quota terbatas soalnya ada fee nya. Ini juga bikin saya tertantang, jadi pengen ikutan mantengin group dan daftar review ini itu juga, haha..

“‘Panasan’ amat sih lo..” 😅 Kadang hati kecil bilang begitu.

“Emang tujuannya jadi blogger itu untuk apa?”

Terimakasih sudah membaca ^^ Tulis komentar kamu di sini dan follow cicifera.com yaa~