Day 4 Komunikasi Produktif Kelas Bunda Sayang

Alhamdulillah hari ini Papa sudah pulang, Fais lebih banyak bermain dengan Papa di rumah. Sehabis sholat zuhur di mushola, Fais nemenin papa cukur rambut dan pulangnya mama suapin makan siang. Fais makan siang sambil main di kamar. Fais ngunyahnya lama. Sambil menunggu, mama senderan ke dinding dengan bantal. Ga mama sangka, tiba-tiba Fais bilang, “Ma, jangan senderan, nanti keselek.” sambil menarik tangan mama. Kontan mama duduk dan tertawa 😄 Kalimat itu dulu pernah mama sampaikan ke dia. Dalam hati mama bilang, “Kan yang makan kamu nak.. Mama jadi dibalikin gini, haha 😆”

Memang benar ya anak itu menyontoh dari sikap kita. Bukan hanya kata-kata saja. Mereka pun mengingat dengan baik. Kita harus konsisten dengan apa yang kita sampaikan. Sebagaimana kita katakan, ya itu pula yang harus kita lakukan. Noted nih buat mama ^^ Fais ini juga sudah banyak kosakatanya, dia banyak menyimak kata-kata yang dia dengar dari orang di sekitarnya dan media yang dia dengarkan.

Pernah sewaktu Fais bermain Thomas, dia bilang, “Gebrong Fais mana ya..” sambil clingak-clinguk cari sesuatu. “Fais cari apa?”. “Gebrong”. “Hm, itu apa?” (mama belum ngeuh). “Gebrong lho, gebrong Thomas Ais”. Mama ikut clingak-clinguk sambil menerka maksudnya. Dan ga lama, Fais menunjukkan Gerbong Tangki Minyak yang dikaitkan ke Lokomotif Thomas. “Oo, gerbong ya sayang?” 😆 “Iya ma, gebrong nya Ais.”

Seingat mama, mama ga pernah mengajarkan secara spesifik nama-nama bagian dari kereta, mungkin Fais pernah mendengar mama bercerita atau mendengar narasi video Thomas di youtube 😁

Terimakasih sudah membaca ^^ Tulis komentar kamu di sini dan follow cicifera.com yaa~