Review Resolusi 2017 @cicifera

Mumpung malam ini lagi santai, mau review Resolusi 2017 @cicifera yang dulu pernah dibuat ^^

Resolusi 2017

Publish tulisan di blog minimal #1minggu1cerita

[✓ done!] Terbantu dengan ikutan komunitas/ group #1minggu1cerita dan adanya tantangan 10 hari games kelas Bunda Sayang Institut Ibu Profesional (IIP) Tangerang Kota yang menganjurkan agar ceritanya diposting di blog.

logo 1minggu1cerita
#1minggu1cerita mendukung kamu untuk tetap berbagi cerita setiap minggunya 😉 yuk gabung! 1minggu1cerita.id

Ikut lomba blog/ blogging competition 

[✓ done!] Walaupun belum pernah menang, tahun 2017 ini aku ikutan beberapa lomba blog, diantaranya:

  1. Lomba blog Asus,
  2. Lomba blog Uricran,
  3. Lomba blog Morinaga,
  4. Lomba blog Aplikasi Sobatku,
  5. Lomba blog Tempra,
  6. Lomba blog Theragran-M.

Menulis di situs ucg/ situs orang lain

[✓ done!] Sekitar awal tahun 2017 lalu, saya mendaftar ke komunitas Rocking Mama Writing Lab melalui facebook. Dari komunitas ini saya belajar content writing dengan mbak Carolina Ratri dan menulis beberapa tulisan sebagai penulis lepas.Baca tulisanku di Rocking Mama ini ya..

  1. Mama Baru Belajar Masak? Tenang! Ini Dia 7 Tips dan Cara Belajar Masak Untuk Pemula!
  2. Resep Tempoyak Durian Ikan Emas Asam Pedas Khas Palembang yang Segar untuk Makan Siang
  3. Resep Pindang Bening Ikan Mas – Untuk Menu Makan Siang Keluarga yang Lezat!
  4. Bosan dan Capek Melanda Saat Harus Mengasuh Anak, Lakukan 7 Trik Menyegarkan Diri Ini Segera!
  5. Tertarik Menjadi Blogger? Lakukan 7 Tips Membuat Blog Ini, and Enjoy the Process!
  6. Untuk Mengatasi Insomnia, Mama dapat Memulainya dengan Mengonsumsi 5 Jenis Bahan Makanan Ini!
rocking mama
rocking mama

 

Ikut nulis buku

[✓ on progress] Seneng banget bisa dapet kesempatan untuk nulis dan nerbitin buku bareng teman-teman komunitas #1minggu1cerita. Akhir tahun ini komunitas #1minggu1cerita berencana akan menerbitkan buku antologi. Sudah berjalan prosesnya, baru sampai pengumpulan berkas cerita, belum masuk ke editor. Baru kali ini nulis fiksi, masih belajar xD Semoga bisa lolos editorial dan bukunya bisa launching awal atau pertengahan tahun 2018 nanti, Aamiin..

Datang ke event blogger

[✓ done!]  Seneng banget bisa diizinin dateng event lagi, secara yaaa emak-emak susah keluar, izinnya ribet dan kemana-mana mesti bawa ekor, haha.. Ya walaupun cuma bisa dateng 3x event blogger sih.. Tapi udah seneng bisa kopdar/ meet-up dan kenalan dengan blogger-blogger, bahkan dengan komunitas baru. Di tulisan ini ya ceritanya:

  1. Minyak Goreng Baik, Dikit Nempel di Makanan
  2. Serunya Storytelling dan Penyerahan Donasi #BukuUntukIndonesia Oleh BCA
  3. Ingin tumbuh kembang anak optimal dan cerdas multitalenta? Cukup penuhi 2 hal ini, Ma!
cicifera dan komunitas tapis blogger
cicifera dan komunitas tapis blogger

Datang kajian ilmu

[x not yet] Kalau ini belum :(( Sebenernya tiap bulan sudah ikut pengajian bulanan RSIA Pratiwi, Majelis Ta’lim Al-Munawaroh bersama Ustadzah Hj. Nurussobah. Tapi pengen yang lebih ke sunnah dan pengen seminggu sekali atau dua minggu sekali gitu~ Progress tahun ini cuma lebih sering nonton kajian ustadz di youtube, follow akun-akun islam dan muslimah di instagram, dengerin tadabur Al-Quran, baca terjemah Al-Quran sesekali, terbantu juga dengan follow akun ig Islam dan punya teman-teman muslim yang suka posting status WA ayat-ayat Al-Quran 🙂 Kalau hapalan, baru nambah hapalan doa/ beberapa ayat surah Al-Baqoroh.

Recook resep masakan baru

[x not yet] Sebenernya sudah recook resep masakan baru, tumisan sih, kalo kue/ cemilan gitu belum. Ngerasa kurang puas belajar masak tahun ini, malah selama trisemester pertama hamil ga masak sama sekali karena mual dengan bau bawang, minyak makan dan bau masakan xD Sebagian foto resep masakan yang pernah aku recook ada di cookpad cicifera ya…

Latih skill

[✓ done!] Skill yang aku pelajari tahun ini adalah menulis, content writing dan fiksi. Kalau belajar content writing dan SEO sudah dari awal tahun, kalau belajar menulis fiksi baru mulai akhir tahun ini.

Biasanya belajar content writing-nya online, sumber ilmunya selain dari browsing dengan keyword, dari sini juga nih:

  1. Group Facebook Writing Lab Rocking Mama (by. mbak @redcarra)
  2. Group Facebook Blogger Perempuan Network (by. mbak @shintaries)
  3. Pinterest Board by. @cicifera

Kalau belajar SEO, suka nanya-nanya ke teh @nchiehanie. Kalau belajar menulis fiksi, suka nanya atau baca tips menulis ala @ayuwelirang di blognya 😉

Ikut kursus

[x not yet] Beluuum! Dan masih ingin. Tapi gimana ya, bentar lagi jadi mamak-mamak anak 2 inih, makin susah keluar kan 🙁 Pengen upgrade skill tapi belajarnya offline, misal kursus bahasa, kursus keterampilan (masak/ jahit/ nyetir), photography atau brush lettering. Kalau online course pernah coba, ngumpulin tugas via e-mail, tapi ga efektif, banyak bolosnya, ga dapet deh ilmunya.

Lebih banyak bermain bersama Fais

[✓ done!] Walaupun ga begitu banyak bermain alamontessori, tapi tahun ini fais cukup sering main sama mama. Seringnya sih main lego, balok-balok, bermain bayangan, main mainan hewan dan dinosaurus, mewarnai dengan crayon/ spidol/ pinsil warna, main cat warna (buatan sendiri) di kamar mandi, main gelembung dan bermain stiker. Pernah juga membuat mainan dari kardus. Mungkin next time kita coba messy play biar lebih kreatif 😀

membuat kompor dari kardus bekas
membuat kompor dari kardus bekas

Menyapih Fais 

[✓ done!]  Alhamdulillah, akhirnya bisa menyapih Fais tanpa drama. Fais sudah ga nenen karena mamanya sakit cacar :)) Tertolong dengan keadaan, hehe.. Silakan baca di cerita menyapih Fais di usia 2 tahun 😉

Tatur/ toilet training

[x not yet] Nah! Ini yang penuh drama :)) Fais ga mau pup dan pipis di toilet :(( Ga dibiasain sih dari kecil dulu. Sampai akhirnya sekarang aku hamil lagi dan repot mau tatur, ngepel dan cuci ompol fais 🙁 PR besar nih buat tahun depan! *sigh*

Mulai perawatan tubuh

[✓ done!] Mulai dengan beli produk perawatan rambut dan wajah. Beli produk perawatan biar bisa dipake di rumah, susah euy ke salon bawa bocah mah, wkwkwk..

Produk perawatan rambut/ hair treatment, aku pakai creambath, hair mask dan hair tonic dari Matrix. Beli di Toko Perlengkapan Salon di Pasar Lama Tangerang.

Produk perawatan wajah, aku coba SK-II dan cream wajah Natasha Skin Care. SK-II aku hanya cocok dengan Facial Treatment Essence/ FTE-nya aja. Treatment dan cream wajah Natasha sejauh ini belum ada masalah, tapi semenjak hamil 8 bulan, aku berhentiin dulu pemakaian creamnya 😀 Pengen coba treatment di Bamed Skin Care, rekomendasi dari Gya. Tapi kliniknya jauh nih dari rumah, kita liat aja nanti ya, hehe..

Produk perawatan tubuh, tetep pakai lipbalm, fragrance dan bodybutter dari The Body Shop. Untuk telapak tangan, sikut dan tumit kaki yang kering, aku pakai petroleum jelly dari Vaseline Intensive Care.

Mulai rutin olahraga 

[x not yet] Belum sempet olahraga rutin, eh udah hamil ^^ Trisemester pertama hamil kedua ini lebih berat mual-muntahnya, sampe diinfus segala xD Selama hamil ini juga jarang olahraga, paling sesekali ke Lapangan Ahmad Yani alias Alun-alun Kota Tangerang buat jalan kaki dan main bulu tangkis <3 Tadinya mau senam hamil atau prenatal yoga di Hermina Tangerang atau Bethsaida, tapi Fais ga ada yang pegang 🙁 Jadi cuma straching aja di rumah..

Hamil lagi

[✓ done!] Setelah kegalauan kapan hamil lagi, akhirnya lepas KB juga Hari Jumat Tanggal 31 Maret 2017. Lepas IUD sama bidan jaga yang memang standby karena setiap Jumat ada periksa hamil gratis di RSIA Pratiwi. Alhamdulillah setelah lepas IUD, bulan April aku ga menstruasi lagi, langsung hamil, hihi..

 


Yup, gitu deh review resolusi 2017 @cicifera 😉 Yang belum bisa terlaksana tahun ini, aku tambahin ke list resolusi tahun baru 2018 😀 Semoga bisa terlaksana dengan mudah dan lancar, Aamiin..

5 Comments

  1. Ayu Welirang

    December 17, 2017 at 08:43

    Waaaaw! Beberapa sudah accomplished ya Teh. 😀

    Btw, resolusi 2018 harus “kopdar sama ayu” gitu teh, jadi kita bisa ketemuan. XD *random

    1. cicifera

      December 17, 2017 at 13:01

      Iya, hihi, Alhamdulillah ^^
      Eh ayok ketemuan! Pengen banget, justru aku mau nanya2 dan belajar nulis nih sama kamu 😍
      Tapi mungkin masih lama ya kopdarnya, udah mau launching anak kedua nih akhir tahun, wkwk 😝

  2. Damar Gumilar

    December 17, 2017 at 10:21

    Pengen banget nyoba SK-II FTE, tapi mahalnya setengah matiii

    1. cicifera

      December 17, 2017 at 12:42

      Iya, mahal xD Waktu itu beli pas ada promo di mall dan repurchase nitip suami waktu doi ke Malaysia ^^

      Kalo gw beneran enak deh pake FTE ini.. Abis dipake malem, pagi2 kulit berasa lebih kenyal lembab gitu.. Tapi di tiap orang bisa beda2 sih ya, hihi..

  3. Resolusi 2018 @cicifera #my2018resolution - @cicifera

    December 31, 2017 at 06:52

    […] sehat. Lebih variatif bikin menu, terutama untuk sarapan. Recook resep masakan dan cemilan […]

Leave a Reply