Gamis anak terbaru, penyemangat anak ibadah Ramadhan

 

Pertengahan Mei 2018 kita sudah masuk bulan Ramadhan. Ga kerasa ya, tinggal beberapa minggu lagi. Tahun ini saya sudah punya 2 anak yang menemani ibadah Ramadhan. Anak pertama saya laki-laki, saat ini berusia 3,5 tahun. Anak kedua saya perempuan, saat ini masih berusia 4 bulan. Ramadhan tahun lalu saya hamil muda, ibadah tidak maksimal, malah saya sempat dirawat di rumah sakit karena muntah yang terlalu berlebihan dan kurang cairan. InsyaAllah Ramadhan tahun ini, ibadah lebih semangat. Fais dan syifa akan saya ajak ikut sholat tarawih berjamaah di masjid. Fais memang sudah senang sekali bermain di luar, bersosialisasi dengan teman-teman sambil mengasah motorik kasarnya dengan berlari-lari, melompat dan sebagainya. Fais pasti senang sekali melihat jamaah sholat tarawih yang ramai.

Kemudian saya teringat, baju gamis anak milik fais dan syifa jumlahnya terbatas sekali. Fais hanya punya 2 stel gamis dan sekarang pun sudah nyaris kekecilan 😀 Sedangkan syifa tidak punya baju gamis anak sama sekali xD Biasanya syifa hanya memakai dress kaos atau setelah baju piyama untuk pemakaian sehari-hari. Secepatnya saya berburu baju gamis anak terbaru sebagai penyemangat anak ibadah Ramadhan. Semoga saja fais jadi suka ke masjid, semangat terus nemenin mama sholat tarawih ^^

Browsing baju gamis anak terbaru ini bikin mamak lupa waktu, haha.. Ternyata baju gamis anak tuh lucu-lucu ya, bagus-bagus, bingung sendiri ini jadinya. Liat deh gamis untuk syifa dan fais ini, lucu dan senada kan warnanya?

baju gamis anak perempuan terbaru
sumber gambar: https://www.mataharimall.com/canti-que-cq-1708-gamis-anak-pesta-lebaran-biru-p4290074.html

 

baju gamis anak laki-laki terbaru
sumber gambar: www.mataharimall.com/bajuyuli-baju-muslim-anak-laki-laki-koko-gamis-biru-misty-p4508444.html

 

Tips untuk membeli gamis anak terbaru, untuk penyemangat anak ibadah Ramadhan:

  1. Pilih baju gamis anak yang cepat menyerap keringat dan nyaman dipakai anak (tidak terlalu tebal tapi tidak juga tipis/ menerawang).
  2. Pilih baju gamis anak  ukuran yang tepat, tidak terlalu ketat dan sempit agar anak tetap bisa bergerak bebas. Sedikit longgar tidak masalah tapi jangan terlalu longgar atau malah kebesaran XD Sesuaikan dengan aktivitas anak.
  3. Untuk pasangan baju gamis, pilih turban anak atau kerudung anak yang simple, gampang dipakai dan dapat cepat dilepas. Usahakan jangan membeli yang berbahan licin, agar anak tidak perlu merapikan kerudungnya berulang-ulang.
  4. Jangan gunakan aksesoris. Kalau ingin memakai aksesoris, pakai lah sedikit saja. Jangan berlebihan.
  5. Perhatikan detail baju gamis anak, misal manik-manik, renda-renda atau kancing besar yang digunakan. Upayakan kancing besar jangan terjangkau dengan tangan anank. Hal ini akan beresiko, terutama pada bayi yang sedang aktif meraih dan memasukkan segala sesuatu ke dalam mulutnya.
  6. Pilih model gamis anak terbaru, yang lucu-lucu. Jika anak sudah bisa memilih, libatkan anak untuk memilih pakaian yang ia suka.
  7. Perhatikan warna baju gamis anak, pilih gamis dengan warna cerah yang ceria daripada warna nude. Sesuaikan dengan warna favorit anak dan sesuaikan juga dengan warna kulitnya. Jika memilih gamis anak berwarna gelap atau warna mencolok, maka pastikan pakaian tidak luntur karena kulit anak (terutama kulit bayi) masih sensitif.
  8. Jika repot keluar rumah (seperti saya ^^), kamu bisa lihat-lihat katalog dan belanja online di marketplace favorit kamu. Kalau saya, lagi ngiler belanja di sini nih:

Gamis Anak Terbaru di Matahari Mall

Gamis Anak Terbaru di Matahari Mall

Selain membeli gamis anak terbaru, penyemangat anak ibadah Ramadhan lainnya adalah:

  1. Print e-book Ramadhan anak,
  2. Beli buku stiker atau buku aktivitas anak,
  3. Searching dan susun ide bermain/ agenda bermain saat Ramadhan.

 

Semoga Ramadhan tahun 2018 ini lingkungan lebih kondusif, lebih maksimal beribadah, anak-anak lebih semangat beribadah dan lebih kooperatif. Aamiin..

^ cicifera

Leave a Reply