Ciptakan Momen Seru dengan Kado Akhir Tahun MNC Vision 2018

Ga kerasa ya tahun 2018 sudah mau berakhir dalam hitungan hari. Akhir tahun ini kamu liburan kemana? Saya dan anak-anak ga kemana-mana xD Kita ciptakan moment seru bareng anak aja di rumah dengan menikmati kado akhir tahun dari MNC Vision.

Sudah 5 tahun (sejak kelahiran Fais), saya berlangganan MNC Vision. Dulu masih bernama Indovision. Desember 2014, saya yang baru pertama kali melahirkan dan menyusui, harus merawat bayi sendirian karena tinggal ikut suami di Tangerang. Kalau peak-session seperti akhir tahun begini, jadwal suami lagi padat-padatnya masuk kerja. Suami saya pilot. Saat orang liburan, jadwal pilot semakin padat dan tentunya makin sering meninggalkan rumah.

Bagaimana dengan saya? Saya sempat merasa kesepian. Walau ada buku yang kadang menemani moment seru saya saat menyusui anak pertama, tapi ternyata itu tidak bertahan lama. Lalu saya berdiskusi dengan suami, “Gimana ya pa biar ga bosen di rumah? Biar ga mati gaya gitu saat menyusui xD Biar ASI makin deres kan mamanya harus happy, haha..” Itu rayuan saya ke suami waktu itu. Padahal kita sendiri ya yang bisa ciptakan rasa happy itu ^^

Sebenernya menyusui itu ga boleh disambi pekerjaan lain, sebaiknya menyusui sambil membelai kepala anak, menyusui sambil eye contact/ memandang mata dan wajah anak atau menyusui sambil membersihkan kulit anak atau telinga anak agar lebih terbangun bonding anak dan ibunya. Tapi ntah kenapa lama-lama aku bosan xD Mungkin karena aku tipe orang visual? Hm, ga tau juga..

Di benakku waktu itu, sempat terlintas pemikiran yang mengganggu. Kalau menyusui sambil main handphone, takut handphone nya jatuh kena kepala bayi, belum lagi radiasinya kan. Kalau menyusui sambil makan atau nyemil, takut remah-remah makanannya rontok kena badan bayi. Kalau menyusui sambil baca buku, lama-lama bisa ketiduran kalau ga bener-bener menarik buku yang dibaca. Kalau menyusui sambil nonton movie, saya males mau download movie terbarunya xD Nah dari sini, kita coba langganan MNC Vision untuk menemani saya menyusui sambil nonton movie-movie oke karena channelnya banyak sekali, yeay!

Untuk kategori Movie, saluran/ channel pilihan di MNC Vision misalnya HBO Signature, HBO, HBO Family, HBO Hits, Cinemax, Fox Movies, Fox Family Movie, Fox Action Movie, Premiere, Thrill, Movie Channel, FX, Diva dan banyak lagi yang lainnya.

Lalu kategori Knowledge, saluran/ channel pilihan di MNC Vision diantaranya BBC Earth, National Geographic, Nat Geo Wild, History, Discovery Channel, Animal Planet dan Crime + Investigation.

Sedangkan kategori Kids-Toddler, saluran/ channel pilihan di MNC Vision adalah BabyTV, Miao Me, CBeebies, ZooMoo, NickJr, Disney Junior, Disney Channel, Disney XD, Kids Channel, Cartoon Network, Nickelodeon dan Be Smart.

Biasanya 3 kategori ini yang sering saya tonton, tapi ga semua saluran ya, hanya beberapa channel yang jadi favorit saya dan anak aja. Ada juga kategori lain di MNC Vision seperti Music, News, Sport, Auto & Gadget, News, General Entertainment, HD dan Terrestrial. Kalau TV Nasional kita masuknya di kategori Terrestrial ini. Stasiun TV Nasional yang sudah masuk ke jaringan MNC Vision terdiri dari RCTI, GTV, MNC TV, iNews, TransTV, Trans7, RTV, JakTV, SCTV, ANTV, TVOne, MetroTV, Indosiar, Berita Satu dan TVRI. Tapi terus terang, saya jarang sekali menonton tv lokal, paling RTV karena ada film RoboCar Poli dan Tayo kesukaan Fais. Iklannya itu lho, lama sekali 😀


Channel 041 – CBeebies TV Shows

Saya bukan mama yang anti gadget atau anti screentime terhadap anak. Membolehkan tapi dengan syarat. Syaratnya apa? Waktu dan harus ada orang dewasa (mama atau papa) yang menemani menonton. Kita harus tetap bangun bonding dan ciptakan moment seru bareng anak walau anak sedang menonton.

Paling ga maksimal 1 jam dalam sehari jatah menontonnya. Ga harus terus-menerus, kasih jeda saja, biar ga ketagihan. Sebelumnya, buat kesepakatan dulu bersama anak, misalnya: “Nontonnya sampai jarum panjang jamnya di angka 3 ya?”. Sebagai contoh, Fais nonton film Go Jetter di CBeeBies jam 9 pagi selama 10 menit lalu setelah nonton alihkan anak dan ajak bermain. Siang jangan menyalakan TV, karena akan mempersulit anak untuk tidur siang. Sore setelah mandi, sebelum magrib, Fais bisa nonton film PJ Masks di Disney Junior selama 10 menit atau bisa kasih opsi untuk bermain di luar. Jadwal bisa dicek di EPG dengan bantuan remote TV cable atau kunjungi website MNC Vision.

Pola ini juga ga dipakai terus menerus setiap hari ya, TV hanya untuk selingan hiburan saja, tetap upayakan anak bermain di luar ^^ Oiya, usia Fais genap 4 tahun Desember 2018 ini.

ciptakan moment seru - nonton tv cable mnc vision sambil main kuncir rambut
ciptakan moment seru – nonton tv cable mnc vision sambil main kuncir rambut

Akhir tahun 2018 ini, MNC Vision memberikan promo untuk pelanggan setia dan pelanggan barunya. Wah, bisa jadi kado akhir tahun nih dari MNC Vision \^^/

Kado Akhir Tahun dari MNC Vision 2018

MNC Vision memberikan kado spesial kepada pelanggan setia berupa gratis 3 bulan tayangan dan juga free internet selama 3 bulan bagi pelanggan yang berlangganan paket Super Bundle. Keistimewaan ini bisa didapatkan oleh pelanggan yang melakukan pembayaran secara advance payment atau bayar 1 tahun di muka.

Tidak hanya itu, jika ingin refreshing dan menikmati liburan keluar rumah, pelanggan MNC Vision juga bisa merasakan keistimewaan promo MNC Vision Priority yang menghadirkan diskon hingga 50% untuk hotel-hotel, restoran, tempat wisata dan berbagai merchant menarik lainnya yang bekerja sama dengan MNC Vision.

Bagi para orang tua, liburan panjang jangan sampai membuat anak lupa belajar. Agar si kecil tetap semangat belajar, MNC Vision memberikan diskon 50% untuk berlangganan channel besmart, channel bimbel pertama di Indonesia. Dengan tayangan edukatif, menghibur, dan juga sesuai dengan kurikulum nasional kelas 4-6 Sekolah Dasar (SD), anak-anak dapat belajar dengan nyaman tanpa perlu keluar rumah. Promo diskon besmart ini hanya berlaku hingga 31 Desember 2018 saja.


Untuk keluarga Indonesia yang belum berlangganan, MNC Vision memberikan kesempatan untuk pelanggan baru mendapatkan penawaran menarik berupa free ala carte dan free Open All Channel hingga 4 bulan yang disesuaikan dengan paket berlangganan. Selain itu pelanggan juga akan mendapatkan keistimewaan free biaya instalasi. Promo ini berlaku selama periode 18 Desember hingga 6 Januari 2019.

Yuk segera Ciptakan Momen Seru dengan Kado Akhir Tahun MNC Vision 2018 ini 😉

MNC Vision, Bukan Yang Lain! 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.