Jurnal Kupu-kupu 7: Celebrate Progress

Jurnal kupu-kupu 7 ini kita diminta untuk Celebrate Progress atau Merayakan Kemajuan ^^ Mentor dan mentee saling menilai, sudah sejauh mana kemajuan masing-masing. Mentor menilai progress mentee dan mentee menilai progress mentor.

Progress Mentee

Ini adalah penilaian progress dari mentorku, Riani, terhadap proses pembelajaranku dalam mentorship Home Education ini. Bentuk penilaiannya kami tulis sebagai “surat cinta” ^^

Progress Mentee

Progress Mentor

Ini adalah penilaian progress dari ku untuk mentor dalam mentorship Home Education ini.

Progress Mentor

Celebrate Progress

Ekspresikan bagaimana perasaanmu mengenai progress dalam mentorship ini dengan mewarnai kupu-kupu di bawah ini.

Lukiskan Perasaanmu

Untuk bisa terbang sempurna, saya membutuhkan sinkronisasi sayap atas dan sayap bawah. Deskripsi pilihan warna pada kupu-kupu di atas pada proses mentorship Home Education saya dan Riani:

  • Sayap atas berwarna Pink Tua dan Pink Muda, menggambarkan dalam mendidik tonjolkan sisi feminin, lembut (tidak membentak), penuh kasih sayang, perhatian dan sangat peduli.
  • Sayap bawah berwarna Biru Tua dan Biru Muda, mengambarkan dalam mendidik jadi lah seorang yang komunikatif, dapat dipercaya, menenangkan dan memiliki kebijaksanaan.
  • Warna Kuning Orange di ujung sayap menggambarkan keceriaan, antusiasme, daya tarik, kebahagiaan, kreativitas, tekad, dorongan, pancaran ide dan stimulasi anak, yang sangat penting dalam dunia pendidikan/ home education.
  • Warna Hijau di badan kupu-kupu mengibaratkan stabilitas (keseimbangan dan harmoni pikiran, tubuh dan emosi), daya tahan, pertumbuhan dan harapan. Hijau bisa juga dikaitkan dengan alam, lingkungan, kesehatan dan pengasuhan.
  • Warna Hitam yang menonjol dalam membingkai sayap kupu-kupu mengandung arti kekuatan dan kontrol yang kuat, serta adanya aturan-aturan.

** Note: Arti Warna disadur dari website Diedit

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.