Memilih gendongan untuk pergi dengan bayi 2 bulan itu gampang-gampang susah. Ada beberapa faktor yang harus diperhitungkan, disesuaikan dengan situasi dan kondisinya. Misalnya, bayi mau diajak pergi kemana, dengan transportasi apa, di lokasi tujuan tempatnya seperti apa, dan lain sebagainya. Gendongan yang aman dan nyaman untuk bayi, akan mempermudah semua aktivitas kita saat membawanya ke luar rumah atau pun ketika kita menyelesaikan pekerjaan rumah tangga di dalam rumah. Kita bisa beraktivitas dengan tetap membawa bayi dalam pelukan.

Pergi dengan bayi 2 bulan

Anak pertamaku dulu baru diajak pergi jalan-jalan di usia 6 bulan, anak kedua di usia 4 bulan, eh anak ketiga ini usianya baru 2 bulan sudah diajak pergi ke luar xD Karena tidak ada orang yang jaga di rumah dan tidak ada keluarga terdekat untuk menitipkan anak, jadilah anak selalu dibawa kemana-mana, termasuk anak ketigaku ini, bayi 2 bulan.

Awalnya karena mau menjamu orangtua yang datang ke rumah, kami ajak jalan-jalan dan makan di luar. Selanjutnya ada acara halal bi halal orang tua siswa anakku yang pertama dan perpisahan kenaikan kelas, bayi juga diajak. Mertua sebenarnya agak khawatir aku mengajak bayi, khawatirnya lebih ke arah takut mukanya dicium-cium atau digemesin orang 😀

Memilih Gendongan Bayi 2 Bulan untuk Pergi ke Kawali

Alasan memilih gendongan daripada stroller

Bayi tuh sangat senang berada dekat orang tuanya, bayi bisa tau ya ternyata kalau disekitarnya tidak ada orang. Menggendong bisa memunculkan rasa kehangatan, seperti dipeluk. Memeluk bayi juga bisa meningkatkan hormon oksitosin yang berperan dalam melancarkan produksi ASI.

3 alasan memilih gendongan daripada stroller:

  • Menggendong membuat bayi merasa nyaman dan aman, meningkatkan bonding ibu dan bayi.
  • Menggendong bayi lebih praktis, lebih leluasa dalam bergerak/ berpindah tempat ketika berada di yang tempat ramai dan tempat yang menanjak/ menurun (contohnya tempat wisata dengan bukit atau hotel/mall dengan tangga).
  • Menggendong bisa sambil menyusui, ketika tidak menemukan ruang menyusui di tempat publik, kita tinggal pakai apron menyusui.
Gendongan Jarik Simpul Jangkar Bayi 2 Bulan Cicifera

Resiko memilih gendongan

Setelah memutuskan memilih gendongan karena alasan di atas, ada resiko yang harus kita terima.

  • Kita harus mempelajari dan berlatih cara menggendong yang tepat agar bahu tidak cepat pegal, sakit pinggang atau sakit punggung. Membiasakan diri untuk akrab dengan gendongan. Perhatikan berat bayi dan kenyamanan bayi saat digendong.
  • Untuk jenis gendongan tertentu yang perlu diatur khusus sebelum dipakai, kadang agak repot mengubah settingan gendongan saat gantian menggendong dengan suami atau pun orang lain.

Jenis gendongan untuk bayi 2 bulan

Pertimbangkan 4 Poin Ini Sebelum Memilih Gendongan Bayi

  • Tipe gendongan yang tepat
  • Struktur gendongan
  • Kualitas bahan gendongan
  • Fitur gendongan
3 Alasan Memilih Gendongan untuk Pergi Dengan Bayi 2 Bulan
pic: yellowbirch.ca

Jenis gendongan bayi seperti apa yang Moms miliki di rumah?

Follow, Like, Share :

You might also enjoy:

Leave A Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Enjoy this blog? Please spread the word :)