Kegiatan Renang Anak TK sekolah Syifa sudah rutin diadakan sebulan sekali di sekolah. Kali ini spesial, renangnya di kolam renang I Amsterdam Waterpark Tangerang. Antusian sekali mereka, karena ke sana nanti mereka naik bis dari sekolah. Bahkan sehari sebelumnya Syifa sudah menyiapkan sendiri pakaiannya. Tentu tetap mama yang kroscek ini itu yang harus dibawa ^^

Kegiatan Renang Anak TK

Kegiatan renang anak merupakan salah satu program TK dari tahun ke tahun. Dulu kakaknya Syifa juga TK di sini dan juga sudah ada kegiatan renang anak TK seperti sekarang ini. Sesekali mereka renang di luar sekolah, kali ini I Amsterdam Waterpark Tangerang yang menjadi pilihannya.

renang anak tk di amsterdam tangerang

Kolam Renang I Amsterdam Tangerang

Kolam renang I Amsterdam Tangerang adalah salah satu waterpark yang ada di Tangerang. Waterpark ini bertema negeri Belanda atau kota Amsterdam. Ada tulisan ‘I Amsterdam’ di depan kolam renang, ada miniatur Bridge of Broken Love, ada rumah khas Belanda, ada miniatur kincir angin dan patung noni Belanda. Bangunan khas Amsterdam ini membuat pengunjung bisa punya foto menarik sambil bermain air bersama teman dan keluarga.

Lokasi Kolam Renang I Amsterdam Tangerang

Alamat : Villa Tomang Baru Square No. 1 Jl. Raya Boulevard Gelamjaya Pasarkemis, Kutajaya, Tangerang, Banten, Indonesia, 15561.

Telepon : 0215923944 / 082115430759.

Jam buka: Setiap hari dari jam 08.00 pagi sampai pukul 18.00 sore.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang I Amsterdam Tangerang

Harga tiket masuk saat ini berlaku:

HariSenin-JumatSabtu-Minggu & Hari Libur
Tiket Masuk AnakRp38.000Rp45.000
Tiket Masuk DewasaRp45.000Rp55.000

Karena kami rombongan sekolah, kami pendamping hanya membayar Rp 20.000,- per orang. Sedangkan anak-anak biaya tiket sudah dibayar dari uang kegiatan sekolah. Worth it banget. Wahana permainannya banyak, kolam renang pun ada pilihan untuk anak dan dewasa.

Renang Anak TK di Amsterdam Waterpark Tangerang

Fasilitas Kolam Renang I Amsterdam Tangerang

Selain wahana bermain air untuk anak yang banyak, fasilitas yang ada di sekitar I Amsterdam Waterpark pun lumayang lengkap, diantaranya:

  • Area parkir luas, Taman
  • Kamar bilas, Kamar ganti, Toilet
  • Spot foto gaya Belanda
  • Toko perlengkapan berenang
  • Kantin dan tempat makan
  • Kursi tunggu

Tips Mendampingi Anak TK Bermain Air di Kolam Renang

  1. Pastikan anak sehat sebelum mengizinkan anak untuk bermain dan berenang di kolam renang. Tidak sedang demam, pilek, batuk, diare, atau sakit lainnya. Kondisi kurang fit, bisa membuat anak tidak nyaman bermain dan memperparah sakitnya, bahkan mungkin bisa menularkan ke orang lain.
  2. Pakai baju renang anak yang pas dan nyaman. Tidak kebesaran, tidak kekecilan. Bawa kacamata renang dan pelampung jika anak nyaman memakainya.
  3. Lakukan peregangan/ pemanasan sebelum berenang. Perhatikan juga suhu udara dan suhu air kolam, bisa duduk di tepi kolam dan memercik air dahulu sebelum langsung menceburkan diri ke kolam renang.
  4. Dampingi anak saat berenang. Untuk anak TK, tidak cukup hanya mengawasi dari kejauhan saja. Awasi dari dekat dan jangan biarkan anak berenang atau bermain air sendirian.
  5. Kenalkan anak dengan lingkungan sekitar kolam renang sebelum memulai bermain di kolam renang. Misalnya lokasi pintu utama, lokasi toilet wanita/ ruang ganti, loker baju dan lainnya.
  6. Bacakan peraturan yang ada di kolam renang dan ajarkan anak untuk mengikuti peraturan yang ada. Misal mengenai batas tinggi anak untuk di kolam renang dewasa, wahana yang tidak boleh dimainkan, dan sebagainya.
  7. Waspada lantai licin, baik di sekitar kolam renang ataupun di tempat membilas dan toilet. Keringkan tubuh anak ketika sudah selesai dengan handuk bersih. Jangan berlari-lari dan berloncatan di tempat yang basah.
  8. Setelah selesai berenang, mandi atau membilas badan anak dengan air bersih yang mengalir dan sabun agar terhindar dari iritasi kulit dan anak juga merasa lebih segar. Pakaian basah jangan sampai tertinggal.
Renang Anak TK di Amsterdam Waterpark Tangerang

Untuk mama-mama yang membawa gadget, pastikan tersimpan dengan baik. Jika dibawa renang, check lagi plastik pelindung gadget nya apakah merekat dengan erat/ kedap air.

Silakan mengunjungi Waterpark I Amsterdam Tangerang untuk merasakan sendiri keseruan waterpark ini. Kamu juga bisa kepoin IG nya di @iamsterdamwaterpark yes!

You might also enjoy:

15 Comments

  1. Terima kasih tipsnya. Bener banget mendampingi anak berenang, engga boleh mengawasi dari jauh. Kalau perlu ya ikut nyemplung lah… Apalagi anak-anak seneng bercanda sih ya. Takutnya kepleset atau gimana…
    BTW…aku masih penasaran kenapa milih nama “I Amsterdam” loh…hehe…
    Tiketnya mayan murah loh. Di Bandung udah 75K, ada yang 90K. Air anget sih…

  2. melihat wahananya, pasti membuat senang anak-anak bermain air di sana ya Kak,
    Terlebih juga bila ingin belajar berenang pun juga asik.
    Wah, buat yang dekat lokasinya bisa langsung cuss nih

  3. Apakah dikasih nama I Amsterdam karena suasana kolam renang yang ada di sana tuh bangunan di sekelilingnya bernuansa Belanda?

    Ngomong-ngomong soal pelindung gadget tuh beneran penting sih kalau dia tuh merekat kuat dan pas sama jenis gawai yang dibawa biar nggak berakhir kecemplung trus kehilangan semua momen main di kolam renang yang sudah direkam.

  4. Aku kira beneran renangnya di Amsterdam, cii, wkwk.. Asli, ini sih harganya cukup terjangkau dengan fasilitas sekomplit itu. Puas main puas basah-basahan deh yaa

  5. Cocok nih cuacanya panas seperti sekarang ajak anak dan keluarga berenang. Apalagi ini waterpark nya unik dan nyaman ya. Fasilitas lengkap harga juga terjangkau. Hem… Anak pasti suka bermain air dan bercanda dengan teman-temannya

  6. Ya Allaah baca postingan ini pas lagi panas2nya rasanya segerrr bangett deh. Jadi keidean ngajak anak berenang juga weekend ini huhu..
    Tempatnya juga keren yaa mba, nampak bersih jugaa, jadi psti bikin betah deh ini

  7. wah seru juga nih kolam renangnya, pasti bakal jadi favoritnya warga Tangerang nih buat menikmati weekend bersama keluarga

  8. Seru banget ya kak ngajak bocil2 bs renang bareng sodara hingga teman ke kolam renang Amsterdam ini. Aku kira ke Amsterdam beneran loh. Tp trnyata di Tangerang. Ealaaah.

    Btw tiketnya mayan terjangkau tuh. Ga perlu jauh2 ke pantai utk bs renang. Dsni tuh bakal lbh aman dan ga asin airnya. Hehe.

  9. kalau baca judulnya sekilas, kukira ini beneran renang di amsterdam, hihihi. iiiiih asyik benget TK nya mba, mengadakan Kegiatan renang sebulan sekali. anak-anak bisa belajar renang sejak dini yaaa gak nunggu SD. harga tiketnya mursidah laah segitu mah. gpp ngeluarin budget sebulan sekali buat renang, anak-anak mah suka kalo diajak renang.

  10. Kirain juga kolam renangnya di Amsterdam beneran hehe tapi ternyata cuma namanya aja ya. Tapi keren nih TKnya punya kegiatan seru kayak gini. Anak-anak juga pasti hepi diajak ke kolam renang di Amsterdam Waterpark ini apalagi biaya masuknya juga cukup terjangkau ya.^^

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Don`t copy text!