Ke Bandung kali ini sebenernya untuk silaturahim, memenuhi undangan pernikahan dari salah satu teman kuliah saya dulu. Udah sampai di Bandung, sayang dong ya kalo ga jalan-jalan.. Walau hanya ada waktu 2 hari, kami memaksimalkan liburan singkat keluarga kali ini ke Farm House Lembang dan menginap di Hotel Bintang 4 Terbaik di tengah Kota Bandung ^^ Bawa bayi dan balita soalnya, jadi istirahat pun harus nyaman.

Berangkat ke Kota Bandung

Fais antusias sekali. Anak berusia 3,5 tahun ini sudah punya targetnya sendiri karena mama sudah mem-briefing Fais sehari sebelum kami berangkat. “Ma, nanti Fais mau kasih makan kelinci pakai wortel yaa..” “Iya, tapi Fais temenin mama kondangan dulu ya?” “Iya, Ma.” Kurang lebih begitu percakapan kami. Untungnya Syifa sangat kondusif dengan car seat-nya. Yang penting jangan tinggal makanan cemilan. Bayi 10 bulan ini lagi suka mengunyah :)) Kami berangkat sekitar jam 3 pagi, anak-anak diseka dan digantikan bajunya, mama papanya aja yang mandi, hehe..

Sarapan di Rumah Makan Sunda Sukahati

Subuh kami istirahat sebentar di rest area toll dan jam 7.30 kami sudah sarapan di Rumah Makan Sunda Sukahati Rancaekek. Papa Fais memilih rumah makan yang dekat dengan tempat resepsi agar anak-anak bisa mandi dan papa mamanya pun bisa berganti pakaian. Rumah makan ini nyaman sekali. Bangunan Sukahari Rancaekek ini besar, parkiran luas dan ada masjidnya. Makanan khas sundanya enak dan hangat, pagi-pagi menu sudah lengkap. Yummy~~

Liburan Singkat ke Farm House Lembang dan Menginap di Hotel Bintang 4 Terbaik Kota Bandung
Rumah Makan Sunda Sukahati

Kondangan dan Silaturahim

Sebenernya ini acara intinya, silaturahim. Terakhir ketemu dengan mereka ini saat saya menikah, sudah hampir 5 tahun yang lalu. Apalagi ayah dan ibu pengantin, sudah lebih lama lagi ga ketemu. Senang sekali akhirnya bisa ketemu lagi walau cuma sebentar.

Liburan Singkat ke Farm House Lembang dan Menginap di Hotel Bintang 4 Terbaik Kota Bandung

Setelah resepsi, kami lanjut mengitari kawasan STT Telkom yang kini sudah menjadi Universitas Telkom di Dayeuhkolot Bandung. Papa Fais penasaran, gimana sih kondisi kampus dan kosannya saat ini. Mengenang masa lalu ceritanya, wkwkwk..

Wisata ke Farm House Lembang

Lanjut ke Kota Bandung, tapi kami belum check-in, kami lanjut ke Lembang \^^/ Yeay! Rupanya ada yang udah ga sabar nih pengen pegang kelinci xD
Bukan hanya Fais, mama juga menikmati liburan di sini.

Farm House Banyak Spot Foto Instagramable

Di Farm House Lembang ini banyak sekali spot foto yang bagus, instagramable lagi! Buat yang doyan foto-foto pas banget nih. Beberapa spot foto di Farm House yang bisa kamu jadiin referensi foto kamu:

  • Deretan pohon tua yang tinggi di jalan masuk Farm House,
  • Sepeda Ontel dan rumahnya,
  • Curug Mini/ Air Terjun Mini,
  • Jembatan Cinta/ Gembok Cinta,
  • Sumur Tua/ Classic,
  • Rumah-rumah bergaya Eropa (dan kita bisa sewa kostum Eropa juga),
  • Rumah Hobbit/ Rumah Kurcaci,
  • Backyard Kitchen,
  • dan lainnya..

Bisa Ngapain Aja di Farm House?

Udaranya masih sejuk, pemandangannya bagus, teduh.. Banyak bunga warna-warni, kursi-kursi kayu dan pohon-pohon tinggi. Di Farm House Lembang ini, kita bisa bermain, memegang/ mengelus dan memberi makan hewan jinak seperti kelinci, marmut, domba, sapi, iguana. Ah benar-benar destinasi wisata keluarga yang menyenangkan di Bandung. Baby Friendly banget lagi! Ada cafe, penjual makanan gerobak dan penjual souvenir/ aksesoris juga.

Liburan Singkat ke Farm House Lembang dan Menginap di Hotel Bintang 4 Terbaik Kota Bandung
Liburan Singkat Keluarga di Kota Bandung – Farm House Lembang

Biaya Tiket Farm House dan Jam Buka

Tiket masuk Farm House seharga Rp 25.000,-/ orang dan biaya parkir Rp 10.000,- untuk mobil, Rp 5.000,- untuk motor. Tiket masuk sudah termasuk kupon untuk welcome drink, yaitu Susu Sapi Lembang berbagai rasa, kita bisa pilih Susu Cokelat, Susu Strawberry atau Susu Sapi Original. Jam buka Farm House adalah.

Lokasi Farm House Lembang

Lokasi Farm House Lembang ini belum terlalu jauh naik ke Lembang, masih lumayan dekat dari arah Kota Bandung 😀 Dari arah Bandung, lokasinya ada di kanan jalan, masih di pinggiran jalan raya Bandung – Lembang. Alamat Farm House Susu Lembang di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Video Liburan Singkat di Farm House

Liat video liburan singkat keluarga kami ke Farm House di channel YouTube Cicifera ya.. Jangan Lupa Like dan Subscribe 😉


Video Wisata Keluarga di Bandung – Farm House Lembang

Hotel di Bandung, Bintang 4 yang Baby Friendly

Menginap dimana? Bisa di Lembang dan bisa di Kota Bandung, ga beda jauh jaraknya, dan sama-sama banyak lokasi wisatanya. Andai kami berlibur lebih lama, saya akan memilih penginapan di Lembang karena pemandangannya lebih bagus, udara lebih dingin dan tempat wisata alam lebih banyak. Tapi karena kami hanya punya waktu 2 hari (termasuk untuk kondangan dan perjalanan Tangerang – Bandung), suami memutuskan memilih Hotel di Bandung. Saya sih seneng aja, kan bisa sekalian
wisata belanja, mampir ke Factory Outlet (FO) dulu sebelum pulang :p PR suami untuk cari hotel di Bandung yang dekat dengan FO dan tempat kuliner (karena kita suka jajan), dan yang pasti hotel harus baby friendly/ nyaman untuk anak-anak. Syukur-syukur kalo ada playground dan kolam renang *ehh.. Tambahan dari suami, at least hotel bintang 3 atau bintang 4, agar tidurnya pun enak, bawa 2 bocah soalnya (bayi dan balita). Belum lagi nantinya harus menghadapi macetnya rute Bandung-Tangerang di sore hari kan… Dan akhirnya suami menemukan Hotel Bintang 4 di Bandung yang Baby Friendly (ada playgroud dan kolam renang), dekat dengan FO dan kuliner, yaitu hotel De Paviljoen Bandung By HIM di Jl. R.E. Martadinata No.68, Bandung.

Mencari Hotel dengan Aplikasi

Iseng saya juga ikutan cari hotel lewat aplikasi pegipegi, bantu kasih saran ke suami. Aplikasi ini user friendly sekali, mudah digunakan, ga ribet isi filter, kita tinggal drag dan click. Liat deh:

Liburan Singkat ke Farm House Lembang dan Menginap di Hotel Bintang 4 Terbaik Kota Bandung
Kita bisa filter hotel berdasarkan range harga, bintang berapa, fasilitas utamanya apa aja dan juga tipenya. Selain fitur filter, kita juga bisa memakai fitur sort. Fitur ini digunakan untuk mengurutkan hasil pencarian kita berdasarkan pilihan yang diberikan.

Dari hasil pencarian kita, kita akan mendapat detail informasi tentang hotel yang sesuai dengan kriteria kita, plus ada map nya! Peta ini bisa memudahkan kita dalam mengetahui persis lokasi hotel.


Infonya cukup detail ya.. Dari nama hotel,  kelas hotel bintang berapa, nilai hotel berdasarkan ulasan, nilai dari tripadvisor sampai peta dengan perkiraan jarak ke stasiun dan public transportation hub lainnya.

Kalau lagi di depan laptop, bisa juga kunjungi websitenya, begini nih tampilannya:

Liburan Singkat ke Farm House Lembang dan Menginap di Hotel Bintang 4 Terbaik Kota Bandung

Alhamdulillah, liburan singkat keluarga yang menyenangkan! Kapan-kapan mau main lagi ah ke Farm House Lembang dan menginap lagi di De Paviljoen Bandung By HIM ini. Hotel bintang 4 dengan pelayanan terbaik dan baby friendly di Kota Bandung ^^ Sayang belum sempet nyobain berenang di hotelnya euy, haha..
Follow, Like, Share :

You might also enjoy:

32 Comments

  1. Wah sudah ada dedek bayi lagi ya? Selamat ya….semoga segera tepa ke saya hehehe….
    Bandung di Lembang memang banyak lokasi wisata alam nya. Setelah ke Bandung kapan2 ke Cianjur dong ya 🙂

    1. Hihi, iya nih mbak, udah nambah dd bayi ^^
      Belum pernah main lama ke Cianjur, dulu sempet lewat doang xD Semoga kapan2 bisa wisata juga ya ke Cianjur 🤗

  2. Tempatnya asik nih. Bisa ajak semua anggota keluarga sekaligus mengenalkan kehidupan makhluk lain. Thx infonya ya mbak ^^

  3. Liburan ke Bandung, daerah Lembang memang jadi favorit banget ya.. banyak tempat wisata yang instagramable disana.. dan sampai sekarang belum semua lho aku eksplore tempat wisata di Lembang, tambah banyak aja ya sekarang.. kalo ke farm house lembang aku dah keluarga sudah pernah kesana.. tapi belum pernah menginap di De Paviljoel ini.. bisa pesan di pegipegi ya.. well noted aku info suami aku.. karena beliau yang suka pesan hotel jika kita traveling

  4. udah lama pingin banget staycation di daerah lembang,
    selain buat leyeh2 di kamar hotel, tapi juga gampang kalau tiba2 pingin jalan2 ke tempat wisata, misalnya ke farm house

  5. Teh, jam buka Farm Housenya jam berapa ya? Ada yg kurang kayaknya nih, kali aja besok2 bisa kesana juga 🙂
    Alhamdulillah asyik ya Teh, silaturahmi sekalian liburan keluarga, bisa bernostalgia pula Mama Papanya 🙂

  6. Wah asik bisa silahturahmi sambil berwisata di lembang.

    Farm house lembang menawarkan wisata edukasi yang sangat di butuhkan sa anak anak agar mencintai binatang

  7. Jam buka Farm Housenya pukul berapa, Mbak?
    Asyik deh ya kalau bawa anak-ana piknik ke empat yang ada edukasinya. Anakku juga pasti hepi banget kayak Kak Fais kalau diberi kesempatan memberi makan kelinci dan marmut. Ini tetangga punya kelinci aja setiap hari dia ngejar-ngejar kelincinya. Hihihihi.

  8. Bandung memang indah makanya sayang banget kalau liburannya cuma sehari ke bandung, ga bs puas explore semua wisatanya hehe

  9. Udah lama ngga ke sana. Enaknya bawa krucils main ke Farm House pas weekdays, jalurnya macet klo libur. Asyik buat spot foto dan main-main sama kelinci ya. Seru juga sambil staycation di hotel bintang 4.

  10. Hotel dengan kolam renang biasanya jadi pilihan kami juga mbak, maklum suka berenang juga jadi bisa mengisi waktu di hotel dengan berenang. Wah asyik ya ke Farm House Lembang, Desember lalu aku mampir ke san ambak tapi buat makan aja sih di dalamnya anak2 gak mau keliling malah minta ke Boscha untung gak jauh ya dari situ

  11. Eh kirain mantennya yg sebelah kiri 😆😆😆. Mamah nya faiz cantik pisan euy … ntar kita meet up di farm house apa tel U nih? Farm house dket k kmpus ku. Tel u dket k rmah mertua 😁

  12. Serunya ke lembang. Aku cuma pernah sekali 2tahun lalu itu juga gak liat hewan-hewan. Cuma liat-liat tanaman aja. Pengen banget kesana lagi plus nginap pasti lebih seru ya. Semoga akhir tahun ini bisa pesan hotel di pegipegi

  13. Wah seru ke Farm House, saya blm ada kesempatan bawa anak2 ke sana 😀
    Wah ada hotel yang kerjasama dengan pegipegi jg ya di area sana. Saya pernah pakai pegipegi alhamdulillah dapat harga miring. Kapan2 kalau ada kesempatan ke Lembang mau jg ah booking hotel pakai pegipegi.

  14. Waah…senangnya lagi main ke Bandung.
    In syaa Allah Bandung mah kota ramah anak. Banyak area publik yang mudah untuk dikunjungi dan murah meriah.
    ((meskipun yang mahal juga banyak, hahahha~))

  15. aah … seru banget silaturrahim sekalian jalan-jalan nyampe ke farm house Lembang. Aku belum pernah ke sini nih. Pernahnya ke d’ranch. Deketan apa ya? kalau D’ranch lebih ke naik kuda.
    Eh anak bayi udah gede yaa. Fais juga dong.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Enjoy this blog? Please spread the word :)