Akhirnya rasa penasaran terjawab juga xD Nyobain variant baru dari So Good yang lagi hits banget di timeline, namanya Spicy Chicken Strip yang katanya crispy, spicy dan juicy. Apa iya pedasnya bisa bikin penasaran?

Yuk kita bahas ^^

Bentuk Kemasan dan Informasi Nilai Gizi

Kemasan yang direview ini adalah kemasan So Good Spicy Chicken Strip 250gr dengan isi 5 pcs/ pack, berlogo Halal MUI dan ada tulisan Spicy di kiri bawah kemasan dengan block berwarna merah.

Informasi Nilai Gizi

Takaran Saji : 100 g
Jumlah sajian per kemasan : 2.5

Jumlah per sajian

Energi total : 250 kkal
Energi dari lemak : 140 kkal

  • Kandungan Lemak Total 16 g / 24 %
  • Protein 13 g / 21%
  • Karbohidrat 15 g / 4 %
  • Natrium / Sodium 500 mg / 33 %

Selengkapnya ada di bagian belakang dari kemasan produk. Seperti gambar berikut:

Informasi Nilai Gizi & Kemasan SoGood Spicy Chicken Strip
Informasi Nilai Gizi & Kemasan SoGood Spicy Chicken Strip

Cara Memasak

Cara memasak dengan digoreng:

  • Keluarkan So Good Spicy Chicken Strip Beku dari freezer
  • Gunakan wajan anti lengket (lebih baik menggunakan deep fryer)
  • Tuang minyak goreng dalam jumlah banyak (pastikan produk akan tenggelam penuh dalam minyak)
  • Panaskan minyak hingga suhu 170’C, pastikan minyak sudah panas saat akan memasukkan produk
  • Masukkan So Good Spicy Chicken Strip (dalam kondisi beku/ tidak boleh thawing)
  • Goreng selama 4.5 – 5 menit atau hingga produk terlihat crispy dan warna golden brown, jangan sampai gosong
  • Angkat dan tiriskan hingga kering
  • Sajikan produk dalam keadaan hangat

Bisa juga disajikan dengan dipanggang/ dioven sesuai kreasi.

Review SoGood Spicy Chicken Strip by Cicifera
Review SoGood Spicy Chicken Strip by Cicifera

Review So Good Spicy Chicken Strip

So Good Spicy Chicken Strip adalah produk olahan daging paha ayam fillet yang juicy tanpa tulang (full meat) dengan campuran bumbu marinasi pedas dan dilapisi tepung crispy, sehingga kriuk saat digigit.

Kalo dimasak sesuai prosedur, kita bakal dapetin Chicken Strip yang luarnya crispy, dalemnya juicy. Full meat dan yang pasti spicy~~
Memang pas buat pecinta pedas! Gigitan pertama, kress. Kunyahan pertama belum terasa pedas, hanya dapat sensasi dari dagingnya yang juicy, tebal empuk. Gigitan selanjutnya baru terasa pedas, makin dikunyah makin pedas! Lalu penasaran, pengen makan lagi-makan lagi. “Digadoin” doang juga enak ini, dimakan tanpa nasi. Dicocol saos sambal juga enak. Buat sarapan bersama nasi panas dan sayuran pun oke. Hmm, praktis, mudah dan enak.

Tapiiii…

Tidak direkomendasikan untuk anak di bawah usia 1 tahun yaa.. Soalnya ini pedasnya sampai ke dalam. Bumbu marinasi pedasnya terlihat di bagian dalam Chicken Strip ini. Kasian juga kan kalo anaknya kepedesan mak ^^

Liat nih video review Spicy Chicken Strip ini, saya sampai gugup mau naro gelas karena kepedesan xD Ga konsen lagi mau closing yang oke kya gimana, haha..

review Spicy Chicken Strip by @cicifera

Tips membeli dan menyimpan So Good Siap Masak

  • Perhatikan tanggal kedaluwarsa produk yang dicantumkan di setiap kemasan, pilih produk yang masih jauh tanggal kedaluwarsanya.
  • Berapa lama Produk So Good Ayam Potong masih layak dikonsumsi? Umur produk So Good Spicy Chicken Strip adalah 9 bulan sejak tanggal produksi.
  • Perhatikan kemasan, pilih kemasan produk yang masih dalam kondisi baik dan tidak ada lubang atau sobek.
  • Simpan produk So Good Spicy Chicken Strip dalam keadaan beku, masukkan ke freezer dengan suhu ≤-18o. Produk yang selalu disimpan beku di freezer aman untuk dimasak dan dikonsumsi sampai batas tanggal kedaluwarsanya.
  • Jika So Good sudah di-thawing, tapi tidak jadi dimasak, simpanlah So Good tersebut di dalam chiller / refrigerator (kulkas bagian bawah) dalam kemasan atau wadah tertutup rapat, sehingga tetap dapat digunakan dalam waktu 3 hari.

Nah, begitu review produk terbaru dari So Good yaitu Spicy Chicken Strip yang pedasnya bikin penasaran! Buat kamu yang butuh info lebih, silakan kunjungi website sogood.id atau contact sosial media SoGood 😉

Selamat mencoba ya~~ Semoga kamu juga suka ^^

You might also enjoy:

28 Comments

  1. Aku termasuk yang ketinggalan, belum nyobain, Mbak. Belum nemu produk ini di minimarket. Hiks. Ngiler deh ya lihat se-timeline pada pamer produk ini. Awas saja kalau sudah nyobain, aku mau pamer juga. Hahahaha.

  2. Saya suka banget sama chicken strip. Tiap beli di store ayam cepat saji selalu pesan chicken strip. Sejak kemarin penasaran juga sama spicy chicken strip punya so good ini. Kayaknya dia emang best seller dan banyak yang suka. utamanya yang penyuka pedas, mau cari juga ah di Kediri.

  3. so good banyak banget varian produknya, aku sampai bingung mana aja yang udah pernah dicoba dan mana yang belum dicoba.
    kayaknya yang chicken strip pedas ini belum dicobain deh.
    nanti coba cek ah waktu agenda belanja 😀

  4. Mba cici ekspresinyaaa bikin kepengen coba So Goodnya jugaaa. Aaakkk.. Apalagi aku penyuka pedas nih… Cucok jadi artis mbaknya ❤❤

  5. Memang beneran bikin penasaran banget deh.. lihat teman aku posting video makan so good spicy chicken strip aku jadi pengen coba dong.. pas coba uwowwww bikin ngga berhenti makan.. bagi aku pedasnya bikin nagih, satu bungkus langsung habis sama aku.. karena suami dan anak-anak ngga suka pedas hehe

  6. Aku penasaran banget ama So Good Spicy Chicken Strip ini. Kayaknya enak banget ya pedes2 crunchy gitu. Kalo dimakan pake nasi putih anget pasti bikin nambah-nambah yaa..

  7. Nah kebetulan nih stok so good di rumah lagi abis. Rencananya besok mau beli, jadi kayaknya sekalian mau beli so good kesukaan bocah sama yg dikau review ini mbk. Aku penasaran sama pedasnya. Level berapa ya kira2?

  8. Mbaa aku ngga doyan pedas. Tapi kok lihat fotonya jadi ngiler gitu yah mba? Gimana dong mba, ini udah tengah malam banget nih aku nulisnya. Mana lapar berat pula. Pengen banget cobain. Ngileeer.

  9. aku jadi laper bacanyaa hahaha. btw aku juga suka gadaoin beginian kalo lagi males makan nasi mbaa, apakagi yg pedes-pedess. mau lah cobaa :))

Leave A Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.