Ibu rumah tangga tanpa ART, mesti cobain GoClean!

Buat ibu rumah tangga tanpa ART yang membantu menyelesaikan urusan domestik di rumahnya, baca ceritaku di bawah ini deh. Aku mau berbagi tips bebersih rumah sekaligus kasih review GoClean untuk kamu. Ini pengalaman pertamaku order jasa bebersih rumah, GoClean.

Apa itu GoClean?

Udah pada tau belum tentang GoClean ini?

GoClean itu adalah jasa membersihkan rumah yang bisa kita order dari aplikasi GoLife by Gojek di smartphone. Cara praktis bebersih rumah. Cocok buat mamak tanpa ART kya aku, cocok juga buat anak kosan atau pegawai kantoran. GoClean ini ada di dalam aplikasi GoLife ya, masih bagian dari Gojek juga 😀

Kenapa Order GoClean?

Jadi, begini ceritanya…

Saat itu bulan Ramadhan, sekitar seminggu sebelum lebaran. Ya biasa lah, menyambut Ramadhan kan semua harus bersih, dari pakaian sampai rumah harus kinclong. Tapiii.. Seminggu sebelum Ramadhan rata-rata jasa londry udah pada tutup 🙁 (*cry)

Lalu aku panik!

Aku tuh ngandelin banget jasa londry, soalnya aku ada 2 balita di rumah, dan tanpa ART. Ga ada yang bantuin soal urusan rumah dan anak-anak. Fyuh~~

Ga selamanya sosmed itu isinya bikin iri (*ups) Saat lagi scroll-scroll IG, aku liat info tentang jasa bebersih rumah 😉

Tuh kan, semua #PastiAdaJalan ^^ Aku coba untuk pakai jasa GoClean. Waktu itu ada paket Ramadhan, bebersih rumah 3 jam. Ada juga paket Iron, nyetrika! Ah luv banget, tinggal order dan pilih tanggal, petugas bebersih rumah dateng dan mulai kerja deh..

Sebelum dibersihkan GoClean

Rumahku tuh pinggir jalan, kotornya karena debu. Parah. Pagi aku sapu, siang tuh udah kotor lagi :(( Mungkin karena kiri kanan ruko dan jarang ada pohon di sekitar sini kali yaa..

Ibu rumah tangga tanpa ART, mesti cobain GoClean!
Review GoClean – Rumah sebelum dibersihkan

Waktu itu Gojek belum rebranding, masih dengan logo hijau.

Ibu rumah tangga tanpa ART, mesti cobain GoClean!
Review GoClean – Rumah saat sedang dibersihkan

Review Jasa GoClean

Petugas GoClean ini kerjanya cepat, tapi bersih. Mereka bebersih rumah sesuai briefing yang kita berikan. Bisa sapu, pel, cuci piring, lap-lap, susun-susun, sikat kamar mandi, dan lainnya. Briefing dilakukan sebelum mereka memulai pekerjaannya dan beban kerjanya disesuaikan dengan jam order yang kita bayar. Untuk iron/ menyetrika, di pilihan menu lainnya, berbeda dengan jasa bersih-bersih. Waktu itu saya order 2, 1 jasa bebersih rumah, 1 lagi jasa menyetrika.

Kalau kita merasa puas dengan hasil pekerjaan petugas tertentu, kita bisa kasih rate dan memfavoritkan mereka untuk memudahkan pencarian petugas dalam order service selanjutnya.

Ibu rumah tangga tanpa ART, mesti cobain GoClean!

Hasil Pekerjaan GoClean

Ibu rumah tangga tanpa ART, mesti cobain GoClean!
Review GoClean – Rumah setelah dibersihkan

Nyaman banget kalau liat lantai bersih tanpa debu dan tumpukan baju sudah disetrika dan tersusun rapi <3

Thank you technology. Teknologi memudahkan ibu rumah tangga bebersih rumah walau tanpa ART.


** tulisan ini diikutsertakan dalam GoLife Blog Competition.

2 Comments

  1. Jaga jarak, Kami ODP Covid19

    30 September 2020 at 14:36

    […] mata ini belum mampu terpejam walau hari ini hari yang cukup lelah kurasa. Asisten rumah tangga (ART) yang baru sebulan bekerja, ternyata positif hamil dan kemarin memutuskan berhenti bekerja. Aku […]

  2. Menurut lo, enak jadi istri pilot?

    1 October 2020 at 18:13

    […] sampe sekarang Alhamdulillah ya gw ga dapet ART, wkwk.. Lagi hamil tua dengan anak batita gini bikin mamak cepat lelah! *lelah hati ma? x)) Ni […]

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.