Jogiging di alun-alun Kota Tangerang atau juga dikenal dengan Lapangan Ahmad Yani, bisa pagi dan sore. Alun-alun versi sekarang jauh lebih keren dan instagramable. Kita bisa mencoba 5 hal yang asik ini lho, apa coba? Yuk baca tulisanku sampai habis xD

Alun-alun Kota Tangerang

Alun-alun Kota Tangerang ini baru selesai di renovasi bulan 29 Januari tahun 2022 (peresmiannya baca di sini). Ini berkat kerjasama pemerintah Kota Tangerang dan Program CSR sebuah Bank. Tribun tempat duduk yang sekarang dicover dengan rumput statis. Jogging track lebih keren dan nyaman buat jogging. Kalau dulu, tanah kering bikin ngebul dan suka becek kalau habis hujan.

jogging di alun-alun kota tangerang

Ada apa saja di Alun-alun Kota Tangerang?

Ada beberapa fasilitas publik yang ada di alun-alun Kota Tangerang ini, diantaranya adalah:

  1. Jogging Track Sintetis
  2. Lapangan Rumput Statis
  3. Sewa Alat Permainan Olahraga (Raket dan kok Bulu Tangkis, Skiping, GymBall, Timbangan)
  4. Lapangan Basket
  5. Wall Climbing
  6. Alat Fitness Outdoor
  7. Outdoor Playground
  8. Tribun dengan Rumput Statis
  9. Parking Area (Mobil, Motor)
  10. Area Pedagang Kaki Lima
  11. Masjid dan Toilet
  12. Taman

Coba 5 hal ini di Alun-alun Kota Tangerang

  1. Jogging atau lari di Jogging Track. Jogging track-nya nyaman lho! Lansia, bumil dan kids friendly.
  2. Melakukan olahraga permainan seperti Basket, Bulutangkis atau Skiping.
  3. Olahraga dengan alat fitness outdoor dan mencoba menginjak Batu Refleksi.
  4. Istirahat dan bersantai di tribun dengan rumput statis. Kamu juga bisa bermain bubble (gelembung) yang dijual di dekat tribun.
  5. Kuliner alias jajan cemilan kaki lima setelah olahraga.
Jogging di alun-alun Kota Tangerang, coba 5 hal ini yuk!

Waspada ya mam, jangan sampai olahraga dan kuliner asik sendiri, jangan mengabaikan anak, kadang di alun-alun Kota Tangerang ini ramai sekali.

Rekomendasi jajanan kaki lima di Alun-alun Kota Tangerang

Selain untuk sarana olahraga, alun-alun Kota Tangerang juga merupakan etalase kota dan destinasi wisata alternatif di Kota Tangerang. Wisata kuliner pun bisa di sini. Walau kaki lima, jajanan favorit Kota Tangerang salah satunya ada di sini.

Rekomendasi kuliner jajanan kaki lima di alun-alun Kota Tangerang:

  1. Tahu Gejrot OMG (Oh Mas Gani)
  2. Mie Tek-Tek Mang Ujang
  3. Cilok Goang Tulang Rangu
  4. Toge Goreng
  5. Lumpia Basah
  6. Rujak Salak
  7. Es Goyang
  8. Cireng Mercon
  9. Cakue
  10. Siomay

Alun-alun Kota Tangerang menjadi ruang terbuka hijau yang multifungsi ya.. Tempat jogging dan olahraga bisa, tempat kuliner bisa, bisa jadi tempat wisata di tengah kota juga ^^ Yuk mampir ke Kota Tangerang!

You might also enjoy:

14 Comments

  1. Ya ampuuunnnn ini nggak cucok buat yang seriues olahraga, terlalu banyak yang menggoda, hahaha.
    Enak-enak banget pula godaannya, yang ada jogingnya 15 menit, jajannya 2 jam nih 😀
    alun-alunnya multifungsi banget emang ya, bikin betah

  2. aku belum pernah ih main ke alun alun tangerang, ternyata selain bisa buat oolahraga bisa juga buat jajan jajan yaa hihihi, jajanannya juga lumayan lengkap niiih hihi

  3. Astaga, sudah lebih dari 10 tahun tinggal di Tangsel, tapi aku jarang sekali eh main ke kota Tangerangnya. Karena lebih dekat ke Jakarta daripada ke Tangerang dari sini. Ternyata banyak juga kegiatan seru + kulineran yang bisa dicoba di alun-alun Kota Tangerang ya

  4. Saat ini pemerintah kayaknya memang menonjolkan perbaikan sarana publik terutama taman, alun-alun dan lapangan olahraga. Semboyan hidup sehat diterapkan beneran yaaa… Seru nih beraktivitas di Alun-Alun Kota Tangeran bareng keluarga.

  5. Main di alun alun kota ini selalu dirindukan yaa..
    Alhamdulillah, ruang publik yang kini bisa mempertemukan banyak warga Tangerang untuk saling menikmati fasilitas yang disediakan dengan gembira.

  6. kalau ke jakarta belum pernah melipir ke tangerang padahal kayaknya seru ya banyak fasilitas publik buat joging dan main sama anak

  7. Seru banget ya mb, kalau stay dekaty alun-alun yang luas dan bisa bawa anak-anak melakukan beragam aktivitas. Di tempatk gada alun-alun , jadi kemarin iseng main ke alun-alun Bogor hehehe

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Don`t copy text!