7 Tips Sewa Apartemen Murah di Jakarta Agar Staycation Lebih Maksimal.

Sebagian besar warga Jakarta yang ingin melakukan staycation atau sekedar pelesir tipis-tipis biasanya lebih suka keluar dari pusat kota. Ada ada banyak sekali yang bisa dilakukan misalnya staycation dengan sewa apartemen murah di Jakarta.

Dengan menyewa apartemen murah di sini kamu bisa melakukan staycation selama beberapa hari ketika akhir pekan atau ketika mengambil cuti. Jadi bisa menikmati pengalaman bersantai sembari melakukan relaksasi.

Dengan melakukan ini kamu tidak perlu membuang banyak uang serta terlalu capek pergi ke luar kota. Jadi bisa memaksimalkan waktu untuk bersantai. Untuk itu, kamu bisa melakukan 7 Tips Sewa Apartemen Murah di Jakarta Agar Staycation Lebih Maksimal di bawah ini.

1. Pilih Lokasi Apartemen Strategis

Apabila ingin sewa apartemen harian di kawasan Jakarta dan sekitarnya untuk keperluan staycation pastikan lokasinya harus strategis. Lokasi seperti ini akan memudahkan kamu untuk mendatangi apartemen atau mencari apapun di sekitarnya.

Misal ketika bosan berada di dalam ruangan terus-menerus bisa langsung keluar untuk mencari makan atau sekedar mencari hiburan. Jadi pastikan lokasinya dekat dengan pusat keramaian ataupun bisa juga dekat dengan mall.

Apabila memungkinkan pastikan lokasinya juga tidak terlalu jauh dari rumah atau tempat bekerja. Jadi begitu bosan atau ingin mencari tempat untuk relaksasi bisa langsung menuju ke lokasi dan menikmati semuanya secara maksimal.

2. Fasilitas Ruangan Apartemen Lengkap

Usahakan untuk mengetahui apa saja fasilitas ruangan yang dimiliki oleh apartemen tersebut. Karena biasanya setiap apartemen akan memiliki fasilitas yang bervariasi dan terkadang lengkap dan ada juga yang sebaliknya.

Sebelum memutuskan untuk menyewa dan dipakai untuk bersantai pastikan terlebih dahulu apa saja isi dari ruangan tersebut. Ada apartemen yang memang sudah fully furnish. Namun tidak sedikit yang fasilitasnya tidak terlalu lengkap.

Paling tidak apartemen sudah memiliki fasilitas seperti pendingin ruangan dan juga dapur untuk memasak. Apabila tersedia wifi akan lebih baik lagi sehingga bisa digunakan untuk internetan atau bisa streaming apapun.

Sewa Apartemen Murah di Jakarta untuk Staycation
Sewa Apartemen Murah di Jakarta untuk Staycation | Pic: Traveloka.com

3. Dekat dengan Pusat Atraksi

Banyak sekali orang memahami jika melakukan staycation harus berada di dalam ruangan saja. Aktivitas yang dilakukan lebih banyak tidur atau bersantai-santai tanpa melakukan apapun yang disukai.

Itulah kenapa disarankan untuk memilih yang lokasinya dekat dengan pusat atraksi. Jadi apabila ingin melakukan apapun seperti ingin sekedar makan atau ingin menonton di bioskop bisa dilakukan dengan mudah.

Selain itu apabila dekat dengan tempat wisata akan lebih baik lagi. Jadi bisa melakukan staycation dan jika bosan bisa mengunjungi tempat wisata yang disukai. Jadi pengalaman liburan atau bersantai yang diinginkan bisa lebih maksimal.

4. Harga Sewa Apartemen Murah

Harga sewa apartemen murah atau bersahabat adalah salah satu hal yang sangat penting untuk dipikirkan. Itulah kenapa tidak ada salahnya untuk mengecek beberapa platform yang dipakai untuk memesan akomodasi baik itu apartemen ataupun villa.

Lakukan perbandingan harga untuk mencari kira-kira mana saja yang paling murah dan bisa digunakan. Selama harganya cukup sesuai dan standar seperti ada yang ada di pasaran berarti memang sangat cocok.

Selain itu sesuaikan juga dengan budget yang dimiliki saat ini. Karena beberapa orang memiliki standar yang berbeda-beda terkait dengan kenyamanan yang didapatkan. Selama pajaknya sudah sesuai maka pesan akomodasi apapun tidak ada masalah.

5. Menyediakan Fasilitas Tambahan

Selain fasilitas di dalam ruangan ternyata apabila ada fasilitas tambahan di area apartemen akan lebih baik lagi. Misal tersedia tempat yang bisa digunakan untuk gym ataupun bisa juga untuk berenang.

Jadi lakukan proses pengecekan terlebih dahulu untuk mengetahui kira-kira apa saja yang bisa dilakukan di sana. Selama fasilitas tambahannya lebih banyak maka bisa dipertimbangkan karena bisa memberikan kenyamanan yang lebih besar.

sewa apartemen murah di jakarta
fasilitas tambahan apartemen murah di jakarta | pic: traveloka

6. Ulasan Sempurna

Sebelum memutuskan untuk menyewa pertimbangkan juga ulasan dari orang-orang yang sudah menyewa di sana. Apabila ratingnya tinggi serta disukai oleh banyak orang berarti apartemen itu memang layak untuk dicoba.

7. Bisa Dipesan Kapan pun

Tips terakhir yang harus dilakukan adalah mencari tempat yang bisa dipesan kapanpun. Jadi tempat itu memang memiliki banyak sekali unit sehingga kapanpun dibutuhkan bisa langsung didapatkan dengan harga yang memang bersahabat.

Itulah kenapa gunakan beberapa platform yang bisa digunakan untuk melakukan pemesanan secara real time. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Traveloka yang memudahkan pemesanan akomodasi.

Dengan begitu apapun bisa dipesan dengan mudah bahkan bisa dipesan sejak berapa minggu sebelumnya. Jadi rencana liburan bisa berjalan dengan lebih mudah meskipun masih di dalam kotak yang sama.

Sebenarnya staycation bisa dilakukan di mana saja apalagi memanfaatkan Holiday Stays dari Traveloka. Ada banyak sekali akomodasi yang bisa disewa mulai dari apartemen hingga penginapan dan juga guest house.

Aktivitas ini banyak dipilih karena memberikan kesan privat yang sangat tinggi serta tetap menjaga keamanan dan kenyamanan. Jadi cocok sekali untuk diri sendiri atau bisa juga bersama dengan keluarga atau pasangan.

Nah, kamu mau coba? Mumpung sebentar lagi akhir tahun nih.. Yuk bikin planning ^^ Baca juga tips agar tidak kehilangan barang dan tips meninggalkan rumah dengan lampu pintar yaa..

You might also enjoy:

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Don`t copy text!