Persiapan mudik menggunakan Bardi Smart Light Bulb ini menyenangkan sekali. Lampu bisa disetting melalui smartphone untuk menyala dan mati secara otomatis di jam tertentu. Kita pun bisa memilih warna lampu dan tingkat terangnya. Cocok untuk dipasang untuk lampu luar nih, jadi lebih tenang meninggalkan rumah untuk mudik lebaran ^^

Mudik Libur Lebaran

Anak-anak sudah mulai libur sekolah dari minggu lalu. Setelah lebaran Idul Adha minggu depan mereka masuk tahun ajaran baru. Kami memutuskan untuk mengajak anak-anak mudik, liburan dan lebaran di rumah kakek neneknya.

Bardi Smart Light Bulb Untuk Persiapan Mudik

Awalnya mengenal Bardi dari suami, suami memasang CCTV portable di dalam rumah dan di kamar bayi. Lalu membeli Bardi Smart Light Blub ini untuk lampu tidur, mushola dan lampu luar.

Bardi Smart Light Bulb 9W

Bardi Smart Light Bulb adalah bohlam pintar yang dapat dihidupkan atau dimatikan melalui aplikasi, memiliki 16 juta warna RGB, dan dapat diatur temperatur warna dari 2700K-6500K. Selain itu, bohlam pintar ini dapat diredupkan atau dicerahkan melalui aplikasi dan dapat diatur secara grup dengan lampu lainnya. Lampu ini memiliki kecerahan maksimal di 900 Lumens, dan dapat diredupkan hingga 90 Lumens. Bohlam ini sangat mudah dipasang dan menggunakan ulir E27 yaitu fitting lampu yang paling umum di Indonesia.

Cara Pemasangan Bardi Smart Light Bulb

Pasang lampu ke fiting lampu ulir E27 lalu nyalakan lampu.

Selanjutnya, silakan lanjut ke prosedur “penyambungan perangkat dengan aplikasi”.

Bardi Smart Light Bulb Untuk Persiapan Mudik

Penyambungan Perangkat dengan Aplikasi:

  1. Unduh aplikasi Bardi Smart Home dari Playstore / Appstore pada smartphone Anda.
  2. Lakukan registrasi untuk membuat akun dengan menggunakan alamat e-mail atau nomor telepon Anda.
  3. Anda akan masuk pada bagian Home untuk pertama kalinya. Tekan tanda “+” pada bagian kanan atas layar untuk menambah perangkat.
  4. Anda akan tiba pada menu Add Manually. Pilih perangkat yang ingin Anda sambungkan.
  5. Pastikan perangkat Anda sudah hidup,
    1. Jika lampu sudah berkedip dengan cepat, tekan tombol Confirm Indicator Rapidly Blink.
    2. Jika lampu tidak berkedip, mati-nyalakan lampu sebanyak 3 kali (mati-nyala-mati-nyala-mati-nyala). Setelah lampu berkedip dengan cepat, tekan tombol Confirm Indicator Rapidly Blink.
  6. Masukkan wifi dan password wifi Anda lalu tekan tombol Confirm.
  7. Tunggu proses penyambungan wifi, smartphone, serta perangkat Anda.
  8. Setelah muncul pemberitahuan Device Added Successfully, Anda dapat mengubah nama perangkat (jika mau), lalu tekan tombol Completed.
  9. Kendalikan perangkat dengan fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi.

Video Tutorial Pemasangan Bardi Smart Light Bulb:

Tempat Membeli Bardi Smart Light Bulb

Pembelian Bardi Smart Light Bulb bisa dilakukan di Official Store Bardi di Shopee atau marketplace kesayangan kamu. Informasi detail bisa dibaca di Website Bardi dan baca juga tulisanku tentang Cegah Kehilangan Barang Untuk Traveler ya 😉

You might also enjoy:

Leave A Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.