Jurnal Kepompong Minggu 2

Wah sudah seminggu berlalu yaa.. Ini adalah report Jurnal Mingguan Kepompong Minggu Kedua Bunda Cekatan. Nah, apa saja ya yang sudah berhasil aku ubah dari bad habit ku? Atau malah muncul hal yang baru? 😀 Baca sampai bawah yaa..

Jurnal Kepompong Minggu Kedua
Jurnal Kepompong Minggu Kedua

Di report Jurnal Minggu pertama lalu, aku menjalankan puasa untuk membuka IG dan WA, lebih tepatnya mengatur waktu (hanya pagi dan sore/malam) dan membatasi (maksimal 1 jam). Nah, minggu ini aku tambah puasanya, yaitu puasa dari menonton drama korea alias drakor 😀

Salah satu me time ku adalah dengan menonton film. Di Netflix, film tersaji banyak sekali. Aku biasanya bingung memilih yang mana. Untung suamiku bisa diandalkan untuk memilih film ^^ Saat libur puasa jurnal 1, weekend lalu, aku kembali bertanya pada suamiku, “Hm, nonton apa lagi ya?”. Dia memberi masukan, “Lagi banyak yang nonton ‘Crash Landing On You’ tuh, tapi ga tau bagus apa nggak.” Sebenernya ada sih, popular film rekomendasi Netflix, tapi aku lebih suka bertanya pada suami, hihi..

Sudah lama sekali aku tidak menonton drama korea. Satu-satunya yang membekas di ingatanku adalah drakor “Full House” yang dimainkan Song Hye-kyo tahun 2004 lalu. Dulu aku masih menonton dari kepingan DVD, meminjam koleksi film kakak kost ku sewaktu aku di Jakarta. Segepok DVD drakor itu memang sudah lama ada di meja makan kosanku, tak berniat sama sekali aku menontonnya, tapi waktu itu aku pengangguran xD Baru selesai UN, menunggu kelulusan. Belum dapat panggilan pekerjaan dan belum juga mendaftar kuliah. Dulu masih galau, mau langsung kerja atau kuliah dulu, aku sekolah SMK.

Selesai menonton Full House, aku jadi sukaa sekali dengan drakor. Yang aku tidak suka dari drakor itu adalah bisa membuatku ketagihan, jadi penasaran kelanjutannya bagaimana, jadi menghabiskan waktu berlama-lama dengan layar monitor xD Dan Alhamdulilah bertahun-tahun aku kuat tidak menonton drakor walau godaan di sana-sini, sepupu dan adikku suka sekali drakor dan kadang bercerita ini itu.

Jebol juga pertahananku, walau aku tau ‘Crash Landing On You’ itu drakor, ku tonton juga akhirnya. Dan benarrr, aku terus penasaran.. Ternyata filmnya memang bagus banget <3 Sedih, lucu, bikin greget xD Chemistry Hyun Bin dan Son Ye-jin dapet banget dan pemeran pendukungnya pun bikin gemes *eaaa

Minggu-Selasa marathon movie sampai pekerjaan domestik terbengkalai. Duh ini gimana nasib jurnal mingguanku, wkwkwk..

Drakor apa saja?

  1. Crash Landing On You
  2. Itaewon Class
  3. Descendants of the Sun
  4. Hi Bye, Mama!

Hari Selasa sebenernya mulai tersadarkan drakor ini merusak pola hidup dan urusan domestikku, tapi masih saja melunasi episode yang belum ditonton xD Rabu sudah mulai membatasi, cheating beberapa jam untuk film biasa, bukan serial. Kamis memulai ke rutinitas sebelumnya.

Cara aku menghindari IG dan WA adalah dengan ga pegang hp sama sekali di luar waktu/ jatah 1 jam ku pagi dan sore, tapi aku membawa ipad. Awalnya untuk menulis blog sambil mendengar spotify atau menonton youtube kajian, lalu keterusan nonton Netflix pun di ipad xD

Nah, cara aku menghindari Drakor adalah dengan meletakkan ipad di kamar, tidak dibawa dekat denganku, lalu aku kembali mencari kesibukan dengan urusan domestik. Merapikan rumah, memilah buku dan mainan anak, memasak menu baru.

Semoga konsisten tidak tergoda menonton drakor lagi, hihi..

Demikian Jurnal Kepompong Minggu 2 ku ini. Libur menahan diri yang kebablasan :'”>

 

 

 

1 Comment

  1. Jurnal Kepompong Minggu 3

    19 September 2020 at 14:18

    […] masuk minggu ke-3. Kamu bisa melihat perjalanan jurnal puasa bad habit ku di jurnal minggu ke-1 dan jurnal minggu ke-2 juga ya […]

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.