Popmama Parenting Academy (POPAC) 2021, sudah pernah dengar belum, Ma? Apa sih itu? Nah aku ada info menarik nih untuk untuk Mama milenial seputar POPAC 2021 ini. Masih terkait dengan dunia parenting atau pengasuhan pastinya ^^

Popmama Adalah

Popmama atau popmama.com adalah portal berita/ media digital multi-platform bagian dari IDN Media (perusahaan media multiplatform untuk Millennial dan Gen Z) yang membahas informasi mengenai dunia parenting, mulai dari masa kehamilan hingga anak telah remaja, ada juga saran-saran dari para pakar yang kompeten di bidangnya.

Popmama lahir sebagai teman bagi Mama millennial untuk berbagi informasi, tips, dan trik agar bisa menjadi Mama terbaik. A Parenting Guide for Millennial Mama. Visi dari Popmama itu sendiri adalah untuk menjadi media online yang paling mengerti kebutuhan Mama millennial dalam menjalani kehidupannya sebagai orangtua.

Nah salah satu perwujudan dari visi tersebut, diadakannya program Popmama Parenting Academy.

Popmama Parenting Academy

Popmama Parenting Academy adalah event parenting tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Popmama, tahun 2021 ini adalah event yang ke-4. Popmama Parenting Academy bisa menjadi sarana bagi Mama milenial untuk saling support antar parents, belajar dan mencari solusi dalam menghadapi tantangan pengasuhan anak di era serba digital seperti saat ini. Masing-masing zaman memiliki tantangannya sendiri-sendiri dan kita harus cepat beradaptasi dengan hal tersebut.

Popmama Parenting Academy 2021
Popmama Parenting Academy 2021

Popmama Parenting Academy hadir menemani perjalanan menjadi orang tua milenial yang dinamis. Tema dan pembahasan di Popmama Parenting Academy sangat erat dengan dunia parenting sehari-hari, 4 pilar acara POPAC ini adalah health, education, child abuse, dan finacial. Narasumber yang kredible dan terpercaya tentunya menambah daya tarik dari event Popmama Parenting Academy. Dengan mendapat pengetahuan dalam ilmu parenting, Mama milenial diharapkan lebih mindfull dan percaya diri dalam pengasuhan.

Popmama Parenting Academy 2021

Popmama Parenting Academy 2021 akan diselenggarakan tanggal 1-31 Desember 2021 secara virtual.

Rangkaian kegiatan Popmama Parenting Academy 2021 adalah:

  1. Community Awards POPAC 2021. Tahun ini akan terbagi menjadi dua kategori awards, yaitu Supportive Community dan Educative Community. Komunitas Mama dapat mengikuti awards ini dengan mendaftarkan dan menunjukkan aktivitas apa saja yang telah dilakukan. Pemenang akan mendapat hadiah menarik sebagai bentuk support untuk komunitas Mama. Ketentuannya baca di sini.
  2. Donasi POPAC 2021 bersama Kitabisa.com untuk membantu anak yatim/ piatu akibat Covid19. Banyak anak yatim yang kehilangan orangtuanya saat pandemi, diharapkan program charity popmama bisa membantu anak-anak yatim/ piatu tersebut.
  3. Popmama Little Star 2021. Saatnya Mama tunjukkan bakat si Kecil dari rumah. Popmama yakin si Kecil memiliki bakat yang luar biasa, bisa bakat menari, menyanyi, berakting, modelling, olahraga, dan lainnya, Mama bisa merekamnya dan upload ke instagram untuk mengikuti Popmama Little Star 2021 ya. Masih ada kesempatan lho untuk mendaftar, klik link IG ini untuk periode pendaftaran 15 November – 4 Desember 2021.
  4. Lomba Blog Popmama Parenting Academy 2021. Popmama menggandeng Komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) menyelenggarakan lomba blog berhadiah jutaan rupiah. Kompetisi menulis yang terbuka untuk umum dan blogger yang membahas seputar parenting, pengasuhan anak dan gaya hidup Mama milenial. Info selengkapnya bisa dicek di lomba blog ini.
  5. Content Series: Webinar dan KulWapp Popmama Parenting Academy 2021, menghadirkan nara sumber dan pembicara yang credible di bidangnya. Bagus banget ini untuk upgrade wawasan parenting Papa Mama milenial. Nara sumber yang akan hadir bisa dilihat pada flyer berikut ini:
Popmama Parenting Academy (POPAC 2021)
Popmama Parenting Academy (POPAC 2021) | IG @popmama.parenting.academy

Untuk update jadwal Kelas Popmama Parenting Academy 2021, Mama bisa berkunjung ke Website popac.popmama.com, lalu mepilih Menu “Class”. Sudah ada jadwal webinar “Merekatkan Bonding Mama dan Anak Lewat Mendongeng” dengan Nara Sumber Rika Endang Triyani pada tanggal 3 Desember 2021 nanti, Ma!

Selain itu Popmama juga akan meluncurkan Buku Panduan Pengasuhan Generasi Pandemi (Popmama Parenting Guide for Pandemic Generation) yakni buku panduan elektronik (e-book) dalam mengasuh generasi pandemi untuk semua orangtua. Buku ini nantinya dapat diunduh gratis di website Popmama.com ya..

Yuk kita ramaikan event terbesar parenting virtual akhir tahun ini, Popmama Parenting Academy 2021 \^^/ Selamat berpartisipasi, Ma!

Follow, Like, Share :

You might also enjoy:

43 Comments

  1. Websitenya sering banget aku baca perihal Ulasan parenting dan banyak hal baik mengenai para mama. Tapi aku baru ngeh malah ada POPAC, semacam event parenting yg diadakan tiap tahun ya dari POPMAMA ya

  2. seru banget ya. aku gak sabar juga buat ikutan acara popmama ini. jadi pengen ikutan juga buat ngeramein kegiatan pomama ini. popmama parenting tiap tahun selalu memberikan acara yang seru-seru ya.

  3. wah asik banget tuh ada acara POPAC 2021 ini yaaa, apalagi ada psikolog favoritku tuh mba Samantha, aku suka ikutin juga soal ilmu parenting di instagram, mau ikutan aaaah POPAC tahun ini

  4. Ragam eventnya juga banyak banget ya. Padahal di web Popmama.com sendiri ya sudah komplit plit pliiitt.
    Buanyaaak informasi up to date yang dibutuhkan para millenials mama, tersedia.

  5. Aku cukup familiar sama websitenya popmama karena banyak banget bahasan yang menarik di sana. Dan ternyata banyak acara menarik di Popmama Academy 2021. Aku mau infoin ke adikku deh buat ikutan webinarnya nanti tanggal 3 Des.

  6. Wew Popmama Parenting Academy sebentar lagi mulai! Tahun lalu aku ikutan POPAC lho. Tahun ini mau ikutan juga dong.
    Waktunya panjang banget selama sebulan. Kira-kira bakal bahas apa aja yah.
    Trus aku nunggu launching e-booknya buat guidance pengasuhan selama pandemi.

  7. Aku udah ngikutin popmama ini entah dari jaman kapan, lupa. Hehe. Tapi asik banget, kegiatannya seru-sru, apalagi waktu masih bisa offline

  8. Wah banyak sekali rangkaian acaranya! Ini nanti akan berupa webinar semua kah kak? Bisa ikutan di mana ya? Seru banget belajar banyak hal langsung dari ahlinya!

  9. gak terasa ya Mbak, POPAC 2021 akan segera dimulai, tepatnya besok ya.
    Jadi gak sabar lho ingin belajar banyak tentang ilmu parenting apalagi akan ada peluncuran Buku Panduan Pengasuhan untuk Generasi Pandemi ya nanti, pengen banget deh bisa belajar ini 🙂

  10. wah ternyata popac 2021 ini acaranya wajib diikutin nih karena kayanya seru dan menarik plus pastinya menambah wawasan kita biar jadi mama-mama kece kesayangan anak dan keluarga yaa

  11. Mengasuh anak itu emang bukan hal yang mudah ya, apalagi di masa pandemi gini. Tapi Popmama keren ya menyediakan free e-book yang berisi panduan mengasuh anak di masa pandemi yang pastinya bermanfaat banget buat para orang tua.

  12. Event tahunan Popmama selalu heboh dan besar. Banyak ilmu yang bisa di gali bagi kita sebagai orangtua ya. Semoga tahun depan bisa ikutan.

  13. Bagus banget nih POPAC 2021 , buat menambah pengetahuan parenting, kebetulan punya baby lagi, belajar dari awal lagi deh

  14. Aku baru tau kalo PopMama itu bagian dari IDN Media. Pantesan ulasannya tuh kekinian dan mudah dipahami seperti ciri2 berita IDN Media lainnya. Ada Academy jg nih ya utk parenting, makin mantap aja nih.

  15. Popmama parenting ternyata memang bagus ya, mba. Aku hanya tahu websitenya dan suka baca-baca kalau butuh refensi parenting, tapi pengen deh bisa gabung biar bisa ikut aktif

  16. Popmama Parenting Academy ini merupakan paket komplit banget deh. Beruntung banget bisa kenal dengan komunitas ini. Upgrade diri dalam menjadi orangtua ssekarang bisa lebih mudah tanpa dateng ke seminar-seminar parenting..

  17. menyesal sih, kenpa nggak dari dulu pas awal popmama launching. ternyata ilmu yang dibagiakn bagus dan relevan dengan pengasuhan emak millenial jaman now

  18. Eh hallo Cifer 😉

    So far ngikutin agendanya POPAC ini banyak insight positifnya, bermanfaat untuk parents tentunya. Semoga lewat event ini banyak ortu makin sadar tentang pentingnya belajar parenting, semakin banyak support system antar orang tua dan ilmunya bisa diaplikasikan 😉

Leave A Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Enjoy this blog? Please spread the word :)