Hari Ibu di Indonesia diperingati setiap tanggal 22 Desember. Tahun ini, aku kepikiran memberikan 5 ide kado Hari Ibu ini nih agar ibu bisa tampil eksklusif. Barang branded seperti produk Buttonscarves bisa membuat diri merasa elegan dan istimewa. Hmm, aku beli yang mana ya untuk ibu dan ibu mertua nanti?

Kenapa Ada Hari Ibu?

Hari Ibu dirayakan untuk menghormati peran ibu dalam kehidupan, momen untuk mengenang dan menghargai segala pengorbanan, cinta, dan dedikasi yang ibu berikan. Peringatan ini juga merupakan kesempatan untuk menyampaikan rasa terima kasih dan mengakui pentingnya peran ibu dalam membentuk kepribadian kita.

Tujuan dari Hari Ibu adalah untuk merayakan kekuatan cinta seorang ibu dan memberikan apresiasi terhadap peran penting yang dijalankannya dalam keluarga dan masyarakat. Pada Hari Ibu, banyak orang merayakannya dengan memberikan hadiah, memberikan kejutan, atau hanya menghabiskan waktu bersama ibu tercinta.

Tanggal 22 Desember yang dipilih sebagai momen Peringatan Hari Ibu mengacu pada waktu pelaksanaan Kongres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta. Tujuan diadakannya kongres tersebut adalah untuk menyatukan perkumpulan perempuan-perempuan Indonesia dalam satu perhimpunan Indonesia.

– detik.com/sulsel

Bentuk Apresiasi

Sebenarnya apresiasi terhadap ibu bisa diungkapkan dengan berbagai cara (sesuai dengan kepribadian, kebutuhan dan bahasa cintanya). Beberapa bentuk apresiasi terhadap ibu misalnya:

  • Kata-kata Kasih Sayang

Ucapkan rasa terima kasih dan cinta secara langsung dan tulus, “Aku sayang ibu”. Buat kartu ucapan khusus atau tulis surat yang menyentuh hati. Jelaskan betapa berharganya seorang ibu dan dedikasi ibu dalam hidup kita. Tambahkan peluk dan cium ibu.

  • Luangkan Waktu

Luangkan waktu untuk menghabiskan waktu bersama ibu. Ajak makan, pergi ke tempat yang disukainya, atau sekadar mengobrol santai bersama di rumah. Waktu bersama adalah cara kuat untuk menunjukkan bahwa kita menghargai kehadirannya. Jauhkan gadget agar bisa lebih mindfull dan memiliki waktu berkualitas.

  • Aktivitas Bersama

Buat pengalaman bersama dengan berpartisipasi dalam aktivitas yang disukai oleh ibu. Ini bisa berupa kegiatan olahraga, seni, atau bahkan perjalanan ke tempat yang ingin ibu kunjungi. Bisa juga dengan membantu mengerjakan tugas domestik rumah tangga untuk meringankan beban kerjanya.

  • Kejutan Kecil

Berikan kejutan kecil di waktu-waktu yang tidak terduga. Mungkin itu adalah sekotak cokelat favoritnya, bunga kesukaannya, sebuah notes/ catatan kecil di tempat yang tidak terduga, atau kejutan lain yang dapat membuatnya tersenyum. Bisa juga candaan atau pelukan, sesuaikan dengan situasi kondisinya.

  • Hadiah/ Kado

Berikan hadiah/ kado yang memiliki makna khusus untuk ibu kita. Ini bisa berupa barang yang ibu idamkan, ibu butuhkan, atau barang kenangan bersama. Dalam hal memberikan hadiah, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kesenangan masing-masing ibu.

Ide Kado Hari Ibu

Kalau ditanya seorang ibu butuh kado apa, pasti beliau akan menjawab tidak butuh apa-apa, hanya butuh anaknya sehat, senang dan aman. Tinggal kita sebagai anak lah yang sewajarnya jeli melihat kebutuhan ibu kita.

Aku tertarik dengan brand Buttonscarves yang memberikan kesan ekslusif dan elegan, barang-barangnya cocok diberikan sebagai kado atau pun untuk dipakai sendiri tentunya.

Beberapa ide kado yang mungkin dapat kamu contoh adalah:

Mukena

Mukena pasti akan terpakai karena merupakan kebutuhan dalam ibadah sehari-hari. Mukena sebagai kado kok tampak biasa ya.. Namun akan berbeda jika mukena yang akan kita berikan desainnya eksklusif dengan bahan ringan dan nyaman yang cocok dibawa kemana-mana. Misalnya saja Blume Prayer Robe (Pink A Boo) dan The Granada Prayer Robe (Salmon Rose), seri yang ini bisa kembaran dengan anak lho!

Capsule Player Robe Buttonscarves
Capsule Player Robe Buttonscarves

Scarves

Scarves atau Kerudung/ Hijab/ Jilbab juga biasa dipakai wanita muslim dewasa. Ini juga umum digunakan sebagai ide untuk kado, Kado Hari Guru maupun Kado Hari Ibu. Keunggulan utama dari Jilbab Premium Buttonscarves adalah desainnya yang beragam dengan berbagai model, mulai dari jilbab segi empat motif branded hingga pashmina.

Satin Shawl Series (Medina 2 Satin Shawl – Sensible dan British 2 Satin Shawl – Midnight)

Satin Shawl Series Buttonscarves
Satin Shawl Series Buttonscarves

Square Series (Monogram Scramble Voile Square – Peach dan Everyday Tapis Embossed 2.0 – Apple Butter)

Square Series Buttonscarves
Square Series Buttonscarves

Outer

Sebenarnya ibuku jarang memakai outer, cardigan atau blazer, tapi kok lucu juga ya memberi hadiah ini untuk kado hari ibu. Aku juga suka untuk dipakai diri sendiri xD Haha.. Foto kiri adalah Lisa Cardigan – Blue dan foto kanan adalah Plaid Cardigan – Terracotta.

Outer Buttonscarves
Outer Buttonscarves

Tas

Ibuku paling sering aku berikan tas, karena memang ibuku suka. Nah, kali ini referensi tas yang aku temui di Buttonscarves adalah Origa Bag – Black dan Nina Bag Medium – Walnut. Hand bag yang simple dan elegan dengan warna netral, bisa dipakai berbagai acara.

Bags Buttonscarves
Bags Buttonscarves

Sepatu

Ukuran kaki aku dan ibuku tidak berbeda jauh, jadi aku bisa mengukur kakiku sebagai acuannya membelikan sepatu atau pun sendal. Pahami ibu kalian suka tipe dan model sepatu dan sendal seperti apa, kalau bingung, mungkin 2 kategori sepatu ini bisa jadi referensi kamu memberi kado untuk ibu:

Kiri: Beverly Ankle Boots – Brown | Kanan: Beverly Heels – Bone.

Shoes Buttonscarves
Shoes Buttonscarves

Buttonscarves

Buttonscarves, salah satu brand lokal Indonesia di ranah fashion dan lifestyle yang berhasil ekspansi ke pasar global seperti Malaysia. Merupakan brand scarf yang menggarap produk fashion secara serius untuk target pasar premium dan menengah ke atas.

Linda Anggreaningsih, CEO dan Founder Buttonscarves, mulai memiliki ide di tahun 2015 akhir dan launching pada 2016 awal. Bermula dari hijab, sampai sekarang berkembang ke berbagai produk lifestyle lainnya, seperti sepatu, tas, aksesoris, home living dan baru saja mengekspansi bisnis ke arah beauty products.

Untuk detail penjelasan produk dan harga, silakan berkunjung ke Website Buttonscarves di www.buttonscarves.com atau follow IG di @buttonscarves 😉 Kamu juga bisa berkunjung ke offline store gallery yang lokasinya tertera pada website. Saat ini, Buttonscarves memiliki 24 toko di Indonesia, dan 2 di Malaysia.

Website ButtonScarve
Website Buttonscarves

Ingatlah bahwa apresiasi tidak selalu dalam bentuk materi, namun tidak ada salahnya berbagi rezeki dengan memberi hadiah/ kado, apalagi kepada ibu. Tunjukkan perhatian, cinta, dan penghargaan kita dengan cara yang membuat ibu merasa dihargai dan dicintai.

So, tahun ini bentuk apresiasi kita terhadap ibu berupa apa nih? Tertarik membeli kado produk lifestyle Buttonscarves apa untuk ibu? Share di kolom komentar yaa.. ^^

You might also enjoy:

18 Comments

  1. Jasa ibu memang tidak bisa kita balas kak, tapi sebagai bakti kita terhadap ibu, kita bisa memberikan hadiah-hadiah kecil yang bisa membuat ibu bahagia. Makasih ya kak atas rekomendasi kadonya, saya jadi punya banyak referensi buat memberi hadiah untuk ibu

  2. Cantik banget ya.. Buttonscarves.
    Aku jadi rindu sama Ibu dan mamah mertua.
    Rasanya kalau deket Ibu tuh hati jadi tenang dan semua bisa tercurahkan, bahkan kadang tanpa kata. Ibu uda paham ama keresahanku.

    Sehat-sehat selalu, para Ibu di seluruh dunia.

    1. Hari ibu aku cuma bisa kirim doa aja mba, hehe

      Kalau beliau masih di dunia kayaknya cantik pakai buttonsrave-nya. Semoga buat orang-orang yang masih ditemani ibu bisa memberikan hadiah terbaiknya ❤️

  3. Alhamdulillah momen hari ibu tahun ini kami isi dengan makan tumpeng bersama, Kak. Ya, meski ada kejadian bikin keki juga pas pemesanan tumpeng itu. Hihihi. Btw, ide mukenanya cakep, Kak. Bisa jadi rekomendasi, nih.

  4. Ibu pasti senang, ya, kalau dikasih mukena. Apalagi kalau mukena Bottonscarves. Untuk ibu memang kita harus memberikan yang terbaik. Sama halnya seperti yang senantiasa beliau lakukan pada kita.

  5. cardigannya cantik ya, mupeng… aku waktu hari ibu malah ibu ku duluan yang ngucapi ya ampun, ceritanya aku gak ngeh kalau 22 desember hari ibu kebangetan banget ya

  6. Jasa dn perjuangan Ibu sangat luar biasa u/ anaknya, dengan mnyenangkan beliau dgn mmberikan yg disukai oleh Beliau dn melihay senyumnya rasanya adem sekaliii. Semga selalu bsa mngukir senyum Ibu aamiin

  7. Rasanya kalau liat begini, pengennya ngasih setiap hari yaa, nggak cuman terbates di satu hari, apalagi koleksinya komplit gini, bikin mata bingung pilih yang mana lagi

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Don`t copy text!