Yang kusuka dari Fortune Indonesia adalah informasi bisnis, perusahaan dan ranking CEO-nya. Daftar CEO Wanita pada Majalah Fortune Indonesia mengingatkanku tentang semangat CEO wanita di sekitarku dan perjuangan mereka dalam memimpin bisnisnya. Bisnis mereka ada yang bergerak di bidang digital marketing, fashion dan juga kuliner.

Semangat CEO Wanita
Semangat CEO Wanita

Mereka CEO Wanita

Ada teman dan kenalanku yang menjadi CEO Wanita sekaligus pemilik dari usahanya. Ada yang masih bertahan sampai sekarang, ada juga yang sudah tidak berjalan. Namun aku bisa mengambil pelajaran dari mereka. Misalnya saja dari ketiga orang yang akan aku ceritakan di bawah ini.

CEO DetakWeb Digital Agency

Fadilla Tourizqua Zain a.k.a Ikazain, disapa Ika. Aku pernah bekerja satu perusahaan IT dengan Ika, walau bukan di tahun yang sama. Saat itu Ika sudah resign ketika aku mulai bekerja pada perusahaan tersebut. Ika merintis dan mendirikan DetakWeb Digital Agency sekitar tahun 2012. Ika juga aktif di komunitas seperti komunitas Akademi Berbagi (Akber) Bandung. Setelah melanjutkan pendidikan Master of International Marketing (MIM) di Hult International Business School, San Francisco, Ika bekerja di Microsoft Indonesia, lalu menjadi VP of Growth Amartha dan sejak 2019 menjadi VP of Digital Marketing Mandiri Sekuritas.

@ikazain @cicifera kopdar blogger @batagorner X Indosat

Ika memiliki pribadi yang menyenangkan, mau berbagi ilmu dan pengalaman. Dari Ika aku lebih mendalami untuk menjadi seorang content writer dan juga digital marketer. Selain teman yang baik, Ika juga mentor yang sabar. Semangatnya dalam mencari ilmu menjadi contoh bagiku untuk terus mengembangkan diri dalam passion yang kita ambil.

CEO Ammara Scarves

Yessi Surya Budhi, disapa Echi. Aku bertemu Echi saat kopdar rutin blogger BatagorNet, saat itu hari pertama kami bergabung komunitas. Sebelum merintis Ammara Hijab tahun 2015 dan membuat PT Ammara Fajar Global, Echi bekerja sebagai marketer yang menghandle beberapa brand di Unilever Indonesia, Unilever Asia (Regional) dan Unilever Vietnam.

Ammara memiliki ciri khas pada Flower Design Printing yang feminine dan unik. Produknya saat ini adalah Ammara Scarves (Scarves and Mask), Little Ammara (Headband and Mask) dan Ammara Clothing yang bisa dibeli melalui website ammarastore.com, marketplace dan toko offline di Pasar Modern Bintaro, Tangerang Selatan. Wanita penyuka traveling ini juga pernah menjual product Ammara Case serta membuka jasa pre-wedding dan wedding photography ^^

Fortune Indonesia mengingatkanku tentang semangat CEO wanita
Ammara Case For @cicifera ^^

CEO Kayu Manis Baked Goods

Dwi Arryma Niza, disapa Nise. Dari Echi aku mengenal Nise. Mereka satu jurusan saat kuliah, beda angkatan saja. Sebelum merintis dan membuka usaha baking rotinya sendiri di tahun 2015, Nise sempat bekerja di perusahaan milik negara dan perusahaan konstruksi sekitar 7 tahun.

Echi pernah merekomendasikan Cinnamon Roll dan Regal Latte khas Kayu Manis Baked Goods di story IG-nya. Cinroll-nya ini memang enak, jadi favorit di rumah. Biasanya aku order melalui marketplace, Alhamdulillah beberapa hari lalu aku bisa membeli langsung ke tokonya di daerah Ciputat, Tangerang Selatan. Saat di depan tokonya, aroma baking cinnamon roll langsung semerbak, membuat ingin memakannya hangat-hangat xD Dipadu dengan toping keju kental ala Nise juga bisa menambah kenikmatan :9

Nise masih terus meng-eksplore resep dan mengasah skill-nya untuk meningkatkan produksi dan kepuasan pelanggannya. Bakal ada rasa terbaru dari kayu manis, lho! Dengan olesan selai strawberry ^^

CEO Wanita, Ammara Scarves (atas) dan Kayu Manis Baked Goods (bawah)
CEO Wanita, Ammara Scarves (atas) dan Kayu Manis Baked Goods (bawah)

Belajar dari CEO Wanita

Sebenarnya ada beberapa orang lagi teman dan kenalanku yang menjadi CEO wanita sekaligus owner dari bisnisnya. Ada Bunchy Uchy Sudhanto dengan Latishakitchen nya yang masuk Top 10 Healthypreneur Ladang Lima. Ada Cici Shasya Pasyatama, food blogger senior dengan Kedai Cici Claypot nya. Ada Sissy, CEO Petshopbox Studio (illustration base, UI design dan game design). Ada Ken Ratri Iswari, CEO GeekHunter (headhunter IT professional dan digital talent expert). Ada Lia Margawitra, CEO MargaW (brand clothing khimar dan abaya).

Aku senang ada teman wanita di circle ku yang menjadi leader/ CEO dalam bisnisnya sendiri. Aku bisa belajar dari kisah hidup mereka sebagai pemimpin, bisa berempati dengan perjuangannya dan lebih menghargai usahanya. Kerja keras pasti akan membuahkan hasil. Hal ini membuatku mengevaluasi diri agar bisa membangun rasa percaya diri, lebih optimis dan terus semangat dalam mengembangkan diri. Mereka sudah lama merintis usahanya, tidak ada yang instant tiba-tiba berada di atas. Mereka memahami kemampuan, melihat peluang, berani mencoba, berdiri kembali saat terjatuh dan terus berjuang.

Website Fortune Indonesia

Membaca kisah CEO di Website Fortune Indonesia juga bisa membuat kita belajar melalui kehidupan dan sikap sang tokoh. Jika kita dapat berfikir kritis, tokoh tersebut juga dapat menginspirasi dan menjadi teladan dalam mengambil keputusan atau langkah tertentu.

News Website Fortune Indonesia
News Website Fortune Indonesia

Anyway.. Siapa orang sekitarmu yang memberi inspirasi semangatmu? Kamu sudah pernah berkunjung ke website Fortune Indonesia? Share di kolom komentar yaa.. ^^

Follow, Like, Share :

You might also enjoy:

38 Comments

  1. Yang menginspirasi saya adalah ibu kandung saya sendiri dimana beliau berjuang menjadi TKW di arab selama 14 tahun demi ekonomi keluarga, bapakpun hebat mengurus 4 anakndi saat ibu di arab. Inspirasi kedua ibu mertua meski sudah usia banyak dan membuka usaha olah data skripsi dirumah tapi semuaa kerjaan dia bisa handle mulai pertukangan dia bisa lhoo, masak apapun, pokoke hebaat kedua ibuku

  2. Membaca Fortune Indonesia jadi tambah wawasan. Saya jadi banyak tahu tentang para CEO perempuan yang hebat-hebat. Jadi bisa nambah ilmu nih. Plus jadi semangat kerja keras.

  3. Wah, ini bisa jadi angin baik bagi UMKM juga ya mba. Aplikasinya juga bisa vi amobile jadi memudahkan nih, dan kalau aku memiliki aku pilih kategori Luxury nih.

  4. Pernah baca majalah Fortune, tapi lupa kapan tepatnya yang pasti ingatnya majalah ini selalu mengulas seputar bisnis. Baru tau sekarang majalah ini ada versi onlinenya, makin mudah ya bacanya soalnya penjual majalah sekarang gak kayak dulu, udah jarang

  5. Saya udah intip dong websitenya Fortuna ini, menarik banget ya ulasan-ulasan bisnisnya, kebetulan saya juga memang tertarik dengan bisnis dan marketing, dan suka baca-baca berita dan ilmu tentang bisnis maupun marketing, terlebih financial.
    Bakalan jadi website favorit nih 🙂

  6. Aku baca Fortune Indonesia untuk kepoin berita finansialnya, Mba. Semenjal pandemi aku lebih aware terhadap mengatur keuangan yang baik dan untuk memahami finansial ini aku banyak baca dari media-media. Seperti Fortune Indonesia.

  7. Seruu banget yaa FORtune Indonesia sebagai media ekonomi dan bisnis terpercaya. Aku belom pernah buka2 tapi membaca dari sini saja sudah kbayang tampilannya baik versi desktop/mobile.
    Jadi tambah wawasan dan belajar melalui kehidupan dan sikap sang tokoh-tokoh yaa.. Banyak yang menginspirasi dan menjadi teladan dalam mengambil keputusan.
    Salut kalo CEO2 wanita, suka bikin banggaaa!!

  8. Ibarat dekat dengan penjual parfum, kota akan mencium wanginya. Teman teman yang baik dan inspiratif, insyaallah menjadikan kita lebih baik dan terus menginspirasi

  9. Jaman sudah berubah ya, CEO pun sudah banyak yang dijawab oleh perempuan. Dari para CEO wanita ini kita bisa belajar ya soalnya sangat menginspirasi. Majalah FOrtune Indonesia pilihan tepat untuk mencari informasi seputar bisnis

  10. Keren-keren teman CEO mba Cici.Fera, wanita smart semua.
    Majalah Fortune bisa.menjadi inspirasi bisnis bagi pembacanya, apalagi yg punya usaha UMKM ya mba, kudu baca sebagai referensi mengembangkan usaha.

  11. Asyik banget kalau bisa belajar langsung dari para CEO perempuan yang luar biasa ya…. Fortune Indonesia memang betul2 bacaan bergizi nih, asyiknya sekarang ada versi mobile nya juga ya…

  12. Aku buka nih mba website Fortune mba dan berasa emang enak ya tampilannya mba. Informatif juga. Ini pas buat bacaan perempuan seperti kita-kita 🙂
    Smeoga Fortune masih bisa menjaga ekssistensinya kelak ya

  13. Begitu buka web Fortune Indonesia n langsung suka, aslinya aku tuh kurang suka berita ekonomi bisnis gitu. Kalau dulu masih zaman koran, selalu skip halaman ekonomi bisnis, tapi baca Fortune itu asyik banget, dan yang paling kusuka, News, Sharia sama Luxury

  14. Wah senangnya ya bisa dikelilingi dengan teman2 wanita yang udah jadi leader di bisnisnya masing2. Biasanya kalau punya teman dengan circle yang potitif gitu kitanya juga bisa tertular positifnya.

    Eniwei udah dong, senang deh sekarang ada majalah fortune yang udah berkolaborasi dengan IDN sehingga tempilan dan isinya juga makin kekinian ya sesuai gaya Gen Z dan milenial. Saya sih paling suka dengan kategori tech dan bisnis.

  15. Menginspirasi sekali..
    Dengan banyak membaca di Website Fortune Indonesia, perempuan tidak takut lagi melangkah untuk mengembangkan diri sesuai dengan passionnya.

  16. Mbak fera kok temen-temennya pada keren euy, jangan-jangan Mbak Fera sendiri juga salah satu CEO nih…Kalau lihat perempuan berdikari hawanya jadi semangat kan…kan….

    Anyway aku buka fortune itu di ponsel, samaan sih memang iklannya agak mengganggu ya, mbak, xixixi

  17. keren banget ya sekarang para wanita banyak yang sudah menjadi CEO dan sukses dengan usaha yang dirintisnya. jadi penasaran diriku dengan majalah fortune ini pastinya isinya daging banget nih buat yang mau belajar bisnis

Leave A Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Enjoy this blog? Please spread the word :)